Negosiasi Deposan Besar

Sampoerna Perpanjang Deposito di Century

VIVAnews - Boedi Sampoerna, keluarga Putera Sampoerna bersedia memperpanjang dana simpanan di PT Bank Century Tbk.

Presiden Direktur Bank Century, Maryono mengatakan dari hasil negosiasi pekan lalu, yang bersangkutan bersedia tidak menarik dananya. "Kami akan memperpanjang jangka waktu simpanannya," ujarnya kepada VIVAnews akhir pekan lalu.

Mengapa mau memperpanjang? Menurut Maryono, yang bersangkutan percaya dengan pemerintah setelah bank ini diambil oleh Lembaga Penjamin Simpanan. Rencananya, LPS akan menyuntikkan dana di bank ini lebih dari Rp 2 triliun.

Mengenai berapa jumlah dana Keluarga Sampoerna di bank ini, Maryono tidak bersedia menyebutkan. "Kalau itu, saya tidak bisa katakan. Rahasia," ujarnya.

Boedi Sampoerna adalah salah satu deposan besar Bank Century yang dikabarkan sempat akan menarik dananya hingga triliunan rupiah di bank ini. Boedi adalah mantan Presiden Komisaris PT Hanjaya Sampoerna Tbk, salah satu produsen rokok terbesar di Indonesia.

Nodai Gadis Belia hingga Hamil, Guru SMP di Pontianak Dijebloskan ke Penjara

Salah satu anggota Keluarga Putera Sampoerna itu memiliki simpanan dalam sejumlah bentuk, di antaranya deposito dan tabungan.

Selain Sampoerna, ada sejumlah nama lain yang menjadi deposan besar di bank bekas milik Robert Tantular ini. Beberapa deposan besar lainnya adalah pemilik pom bensin besar di Klender, Jakarta Timur, serta seorang pemilik pesantren besar di Jawa Barat.

Ketika bank ini diambil alih, LPS dan Bank Indonesia menugaskan manajemen baru untuk bernegosiasi dengan para deposan besar. Negosiasi sudah mulai dilakukan sejak Minggu, 23 November lalu. "Soalnya, kalau semua deposan menarik dananya, maka bank sebesar apapun akan kolaps," ujar Ketua Dewan Komisioner LPS, Rudjito.


Duel Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Hasil buruk diraih Timnas Indonesia U-23 di laga perdana Piala Asia U 23 2024. Armada Shin Tae yong takluk 0-2 dari tuan rumah Timnas Qatar di Jassim Bin Hamad Stadium.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024