Hadiri Diskusi, Sri Mulyani Didemo 100 Orang

VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani dihadang demonstran saat ingin meninggalkan lokasi diskusi. Salah satu koordinator demonstran adalah Ahmad Laode Kamaluddin, pria botak gemuk yang pernah meneriaki Wakil Presiden Boediono, maling.

Pantauan VIVAnews, diskusi yang diadakan Radio Trijaya FM di Rumah Makan Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 30 Januari 2010, ini awalnya berlangsung tertib.

Sri Mulyani dan pengamat ekonomi Faisal Basri terus asyik berdiskusi. Tiba-tiba di luar ruangan, tepatnya di pinggir jalan tak jauh dari lokasi diskusi, datang sekitar 100 orang dari Komite Pemuda Anti Korupsi (kapak) berdatangan.

Ahmad Laode Kamaluddin bersama aktivis Kapak terus berteriak-teriak, "Sri Mulyani Maling". Aksi ini langsung dijaga sekitar 50 anggota polisi. Sri Mulyani yang mengenakan batik cokelat masih berada di dalam ruangan.

Demonstran bahkan mencoba masuk ke lokasi acara diskusi. Di dalam ruangan, Sri Mulyani yang melihat langsung demonstrasi dari jarak dekat itu berkata, "Saya kebetulan masih ada acara, Jadi harus pulang lebih awal," kata dia.

Sri Mulyani meninggalkan lokasi acara. Saat keluar dari pintu rumah makan dan akan masuk ke mobil, Sri Mulyani pun mengacungkan jempol buat demonstran.

Tiba-tiba dua demonstran, termasuk Laode Kamaluddin mencoba mendekat. Sontak saja belasan polisi langsung merapat dan menjaga ketat mantan Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK).

Untung saja Sri Mulyani aman dari 'gangguan' demonstran. Dia pun langsung menaiki mobil dan meninggalkan lokasi acara. Lalu lintas pun macet akibat demonstran yang mengganggu jalan satu arah ini.

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Empat unit mobil truk yang mengangkut personel polisi pun ditambah. Penjagaan pun ditambah untuk mengamankan aksi demonstrasi ini.

ismoko.widjaya@vivanews.com

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat
Presiden PKS dan Imam Budi Hartono di Depok

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus

Presiden PKS menginstruksikan kepada seluruh struktur untuk berjuang bersama memenangkan Imam Budi Hartono.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024