Charles Bonar Sumbangkan Royalti Buku

VIVAnews - Banyak bentuk simpati dan perhatian seorang artis ataupun presenter kepada sesama yang sedang membutuhkan. Seperti yang dilakukan oleh Charles Bonar Sirait. Dia memberikan royalti dari penjualan bukunya yang berjudul "The Power Of Public Speaking" untuk para penderita thalassemia atau sel darah mudah rusak.

"Saya tergerak hati ini untuk buat buku, karena semakin banyaknya penderita thalassemia di negara ini" tutur Charles kepada sejumlah wartawan di Setiabudi Building, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu 30 Desember malam.

Charles sangat berharap dengan hadirnya buku ini di masyarakat dapat menggugah mereka untuk lebih simpati kepada yang membutuhkan.

"Berharap dengan meningkatnya penjualan buku ini akan membantu para penderita thalassemia. Saya tidak mengambil sepeserpun, kalau nanti bisa laku 100 persen ya semuanya untuk mereka" ujar Charles.

"Uang masyarakat ini tidak lari ke saya , tapi semuanya uang ini kepada yang lebih membutuhkan" tambahnya.

Selain penjualan bukunya, Charles juga ingin mengkampanyekan program pengecekan darah sebelum menikah.

"Salah tahunya adalah pengecekan darah sebelum sepasang kekasih itu harus memeriksakan darah.Tujuan program ini adalah saya akan mengkampanyekan kepada masyarakat yang ingin menikah, untuk cek medis (cek darah) untuk sebisa mungkin menghindari dari penyakit ini" tutur Charles

Charles juga ingin mengajak banyak artis untuk turut serta dalam kegiatan sosial ini

"Nanti kedepannya, saya akan mengajak para artis untuk ikut membantu para penderita baik berupa materi atau dukungan sosial" tambah Charles.

Dituding Plagiat, Prof Kumba Mengundurkan Diri Sebagai Dekan FEB Unas
Sepak Bola Palestina

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

Sebuah proposal dari Asosiasi Sepak Bola Palestina kepada 211 federasi anggota FIFA menyerukan sanksi yang sesuai terhadap tim-tim Israel, menurut dokumen FIFA.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024