Jorge Lorenzo Akan ke Indonesia

VIVAnews - Pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, dijadwalkan menyapa penggemarnya di Indonesia, 6-7 Desember 2008. Lorenzo hadir memeriahkan Jakarta Motorcycle Show 2008 di Jakarta Convention Center, 6-14 Desember 2008.

Seperti dikutip di situs Yamaha Indonesia, Lorenzo yang menyandang predikat Debutan Terbaik (Rookie of The Year) MotoGP 2008 ini akan hadir bersama Doni Tata Pradita, pembalap andalan Indonesia di kelas 250 cc. Baik Lorenzo dan Doni Tata memang andalan Yamaha.

Lorenzo, pembalap kelahiran Palma de Mallorca, 4 Mei 1987, bukan nama asing di ajang balap motor dunia. Sejak berusia 15 tahun, Lorenzo telah melakukan debut di kelas 125 cc.

Pembalap asal Spanyol ini mulai diperhitungkan ketika menjadi juara dunia 250 cc pada 2006 dan 2007. Gaya membalapnya yang liar membuat Lorenzo banyak memiliki penggemar.

Apalagi, tingkah Lorenzo sangat eksentrik, baik di trek maupun di podium. Semuanya itu mengingatkan publik balap motor dunia pada Valentino Rossi.

Ya, sepertinya Rossi baru telah muncul. Apalagi, ketika Lorenzo promosi ke kelas MotoGP 2008, dan bertandem dengan Rossi di Tim Fiat Yamaha.

Bahkan, prestasi Lorenzo sempat mengungguli Rossi di awal musim. Ia hanya butuh tiga seri untuk juara di GP Estoril, Portugal. Prestasi ini sempat membuat sewot rekan senegaranya, Dani Pedrosa, yang lebih dulu mentas di MotoGP.

Sayangnya, gaya membalap liar Lorenzo membahayakan karirnya. Awal Mei 2008, ia harus mengalami kecelakaan hebat saat latihan di GP Cina.

Ia menderita cedera ligamen engkel kiri serta patah kaki kanan. Tapi, nyali besar Lorenzo memaksa tetap berlomba. Bahkan, ia mampu finis di posisi 4.

Kecelakaan berikut dialami Lorenzo saat latihan jelang GP Prancis di Sirkuit Le Mans, dua pekan berikutnya. Lagi-lagi Lorenzo mampu mencatat hasil sepaktakuler: runner up.

Dua kecelakaan di dua GP berikut: Italia (seri 6) dan Catalunya (seri 7) baru bisa memaksa Lorenzo berhenti. Lorenzo comeback di seri 8, GP Inggris di Sirkuit Donington Park dan Assen (Belanda), sebelum kembali dihajar kecelakaan di GP Jerman dan AS.

Total, Lorenzo mencatat tujuh kecelakaan selama dua bulan. Dan semua itu tak dihiraukannya. Ia terus berlomba dan duduk di atas motor nomor 48 Yamaha.

Tabungan poin yang diraihnya cukup untuk mengakhiri musim 2008 di posisi 4 klasemen akhir dengan 190 poin. Dan itu cukup menobatkannya sebagai Rookie of The Year MotoGP 2008.

Cincin di Jari Manis Han So Hee Jadi Bukti Cinta? Kembali ke Korea Usai Kencan dengan Ryu Jun Yeol
Ilustrasi menabung.

Tabungan Bisa Terkikis Inflasi, Ini Bisa Jadi Salah Satu Opsi Simpanan

Tabungan dinilai bisa terkikis akibat inflasi kenaikan biaya hidup dan laju inflasi yang diprediksi bisa tinggi.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024