Agung Laksono Kagum Parlemen India

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Agung Laksono, mengatakan kagum dengan kinerja parlemen di India. “Indonesia harus belajar dari India,”  kata Agung usai menerima kunjungan Presiden India, Pratibha Devisingh Patil, di gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Senin 1 Desember 2008.

Anies Unggah Foto Bareng Cak Imin, Jubir Timnas Sebut Bahas Rekapitulasi KPU Jelang Pengumuman

Itu sebabnya, kata Agung, selama ini banyak anggota parlemen Indonesia belajar tentang proses menyusun undang-undang di India.

Agung mengatakan kehidupan demokrasi di India, tidak menghambat kinerja perumusan legislasi di negara itu. Agung menyontohkan, parlemen India tetap mampu bekerja efektif dan efisien ketika menyusun undang-undang.

5 Mahasiswa Muslim di India Terluka Akibat Ditimpuk Batu saat Salat

“Di sana bisa cepatnya menyusun undang-undang di parlemen karena hampir semua rancangan undang-undang dibuat pemerintah,” katanya. Dengan begitu, tugas parlemen tinggal memperbaiki rancangan yang masih kurang.

Agung membandingkan dengan proses penyusunan undang-undang di Indonesia. “Di mana sebagian undang-undang dari awal diproses di parlemen sehingga memperlambat proses penyusunan,” kata dia.

Kejar Rekapitulasi, KPU Papua dan Papua Pegunungan Terbang ke Jakarta Malam Ini
CdM Indonesia di Olimpiade 2024 Paris, Anindya Bakrie sambut juara All England

Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England

The Chef de Mission (CdM) of the Indonesian contingent at the 2024 Paris Olympics, Anindya Bakrie gave appreciation to PP PBSI over Indonesian Success in All England..

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024