Golkar: Nasional Demokrat Bukan Sempalan

VIVAnews - Mantan calon Ketua Umum Golkar Surya Paloh akan meresmikan organisasi Nasional Demokrat petang ini. Apakah organisasi masyarakat ini adalah sempalan Golkar?

"Bukan. Golkar di bawah kepemimpinan Pak Ical (Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie) masih solid. Itu bukan sempalan," kata Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham di Gedung DPR, Jakarta, Senin 1 Februari 2010.

Menurut Idrus, dengan terbentuknya organisasi Nasional Demokrat, itu semakin menunjukkan bahwa Partai Beringin berdiri di atas banyak unsur.

"Golkar di bawah Pak Ical selalu merespons positif. itu tidak akan menjadi masalah," kata politisi yang juga Ketua Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Bank Century ini.

Idrus mempertegas, dalam alam demokrasi seperti sekarang ini semua bebas-bebas saja membentuk organisasi. Apakah ini bentuk tidak diakomodirnya Surya Paloh beserta 'gerbongnya' di Golkar? "Tidak. Golkar selalu mengakomodir," jawab dia.

Seperti diketahui, mantan Ketua Dewan Penasihat Golkar Surya Paloh akan mendeklarasikan Nasional Demokrat bersama sejumlah tokoh nasional. Sejumlah tokoh politik akan ikut menjadi deklarator.

Tokoh nasional yang akan ikut jadi deklarator antara lain Sultan Hamengkubuwono X, Budiman Sudjatmiko, Samsul Mu'arif, Khofifah Indar Parawansa, Siswono Yudohusodo, Anies Baswedan, dan Poempida Hidayatullah.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas


ismoko.widjaya@vivanews.com

Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?
Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024