Kamis, Lalu Lintas Tanah Abang Satu Arah

VIVAnews - Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan uji coba pengaturan lalu lintas sistem satu arah (SSA) di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta M. Tauchid mengatakan pengaturan ini akan mulai dilaksanakan pada Kamis, 4 Februari 2010.

"Kami mengimbau para pengguna jalan untuk menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang diberlakukan dan mematuhi rambu lalu lintas serta petunjuk petugas di lapangan," kata Tauchid di Balaikota DKI Jakarta, Senin 1 Februari 2010.

Aturan satu arah ini akan diberlakukan di jalan Jatibaru, mulai dari persimpangan jalan Jatibaru-jalan Cideng ke persimpangan Abdul Muis-Kebon Sirih (Barat ke Timur). Selain itu juga di jalan Fachrudin, dari persimpangan jalan Abdul Muis-jalan Kebon Sirih (Hotel Milenium) ke arah persimpangan jalan Fachrudin-underpass Tanah Abang.

Lalu lintas sistem satu arah juga akan diterapkan di jalan terusan Cideng, dari persimpangan jalan Fachrudin-underpass Tanah Abang ke arah persimpangan jalan Jatibaru-jalan Cideng.

Larangan belok kanan akan diberlakukan di persimpangan Jalan Abdul Muis-Jalan Kebon Sirih dari arah Abdul Muis. Sementara pengendara dari jalan Cideng Timur tidak boleh belok kanan dan lurus.

Pengendara dari jalan Jatibaru (flo over Kiapang) juga tidak dapat belok kanan di persimpangan Cideng-Jatibaru. Larangan lurus diterapkan bagi pengemudi dari jalan Cideng Timur.

Depok Masuk Aglomerasi DKJ, Wakil Wali Kota: Semoga Lebih Banyak Positifnya
Tangkapan layar anggota TNI tewas tersambar petir di Cilangkap

Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap

Tiga orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024