Enam Jenderal Polisi Dituduh Terlibat Judi

VIVAnews --Inspektur Pengawasan Umum Polri Komisaris Jenderal Jusuf Manggabarani mengungkap enam perwira tinggi polisi terindikasi terlibat perjudian. "Ada tiga mantan Kepala Polda, tiga mantan Wakil Kepala Polda," kata Jusuf kepada wartawan di Jakarta, Senin 1 Desember 2008.

Namun Jusuf tak bersedia mengungkap identitas para jenderal itu. "Karena kita harus menghormati, mereka juga punya keluarga," katanya. Jusuf mengatakan kasus itu sedang ditelusuri kepolisian.

Di tempat yang sama, Kepala Divisi Profesi dan Pengaman Inspektur Jenderal Alantin Simanjuntak mengungkap selain enam jenderal itu ada 60 perwira menengah yang juga terlibat. "Antara lain, berpangkat ajun komisaris besar, komisaris polisi, perwira pertama dan ada juga tentara tujuh orang," kata Alantin.

Menurut Alantin, anggota yang terindikasi terlibat dan dia itu diangkat dan dilantik Kepala Polri maka diperiksa di Divisi Propam Mabes Polri. "Tetapi, bagi anggota yang dilantik dan diberhentikan Kepala Polda, maka akan diperiksa di daerahnya," kata Alantin.
 
Dia menjelaskan ada beberapa tahap penindakan. "Pendekatan pertama adalah disiplin, kedua kodet etik, pidana dan manajemen," katanya. "Bisa juga diberi surat teguran. Satu hal yang pasti, itu akan menjadi catatan personel yang akan dipertimbangkan bila nanti yang bersangkutan meniti karir," kata Alantin.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024