Robson Minta City Datangkan Messi

VIVAnews - Manchester City berambisi menjadi klub terbaik dunia. Guna mewujudkan ambisinya, Sir Bobby Robson punya saran buat The Citizens.

Menurut legenda Inggris dan Barcelona itu, The Citizens dapat menjadi klub terbaik dunia jika mampu mendatangkan seorang Lionel Messi ke City of Manchester Stadium.

Robson juga menyarankan The Citizens melupakan pemain-pemain incarannya, dan lebih fokus pada sosok Messi. Robson yakin kehadiran Messi sudah cukup membuat The Citizens menjadi klub yang disegani.

"Jika saya sebagai administrator Manchester City dan diberi uang untuk mendatangkan pemain, saya hanya akan membeli Messi pada Januari 2009 nanti," ujar Robson seperti dilansir Goal, Senin, 1 Desember 2008.

Robson yang juga pernah menangani Barcelona pada musim 1996-1997, menilai striker Blaugrana asal Argentina itu merupakan pemain terbaik saat ini.

"Dia adalah pesepakbola muda terbaik di dunia, dan tidak banyak klub yang bisa memiliki pemain seperti ini. Jika City ingin menjadi klub terbaik di dunia, mereka harus mempunyai pemain terbaik dunia," ujar Robson.

Anjuran Robson mendatangkan Messi tentu tidaklah mudah. Barcelona tentu tidak akan melepas Messi.

The Citizens baru bisa mendatangkan Messi jika membayar ganti rugi sisa kontrak (buy out) Messi yang mencapai Rp 1,9 triliun.

Tempat Produksi Tembakau Sintetis di Kos Digerebek Polisi, Modusnya Pelaku Berindah-pindah
Prof. Dr. Ahmad Mulyana, M. Si. (Dekan Fikom Universitas Mercu Buana)

Konten Bunda Corla dan Nikita Mirzani Jadi Kajian Dosen Universitas Mercu Buana

Dengan menggunakan rancangan desain paradigma kritis, penelitian tersebut berusaha membongkar cara kerja ideologis di balik konten digital dengan format kekerasan verbal.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024