Polri: Ada 2 Jaringan Pembobol Rekening Bali

VIVAnews - Polri menemukan dua jaringan pembobol rekening nasabah bank di Bali. Kedua jaringan itu dipimpin F dan S yang beroperasi dengan cara berbeda.

"F bermain dengan kartu kredit, sementara S dengan menggunakan skimmer," kata Direktur II Bareskrim Polri, Inspektur Jenderal Raja Erizman di Jakarta, Jumat 5 Februari 2010.

Dia mengatakan, tersangka S merupakan pelaku yang telah beroperasi sejak setahun yang lalu. S, lanjut dia, memiliki anggota belasan. Sejauh ini baru tertangkap tujuh anggota. "Mereka bisa menarik Rp. 540 juta setiap hari," kata dia.

Sejauh ini, Polri telah menahan kurang lebih 37 tersangka pembobolan rekening yang tersebar di berbagai daerah. Kini Polri tengah memburu empat buronan pembobol rekening yang diindikasikan melarikan diri ke luar negeri.

Salah satu dari keempat DPO itu adalah warga negara asing. Sehingga Polri juga sedang menyelidiki kemungkinan jaringan pembobol rekening itu terkait jaringan internasional.

Dari data yang diperoleh dari kepolisian, tercatat beberapa inisial DPO. Mereka adalah TC, YC, HEN, AG alias BS, WIL, RON, dan Marinuf yang merupakan warga negara Bulgaria.

Korban Meninggal Kecelakaan Bus Rosalia Indah Bertambah Satu Orang, Ini Identitasnya
Film Badarawuhi di Desa Penari

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Film Badarawuhi di Desa Penari produksi MD Pictures berhasil meraih 1 juta penonton. Diketahui, film garapan Kimo Stamboel itu resmi tayang sejak 11 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024