Peter Cech, Kunci Chelsea Redam Arsenal

VIVAnews - Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti membeberkan rahasia sukses menaklukkan Arsenal. Selain tim asuhannya bermain apik, ada satu pahlawan lagi yang menjadi kunci kokohnya pertahanan The Blues.

Ancelotti menyebut nama Petr Cech. Ya, penjaga gawang Chelsea itu telah bermain fantastis tanpa kebobolan di Stamford Bridge dini hari tadi.

"Petr Cech memegang kendali selama 90 menit. Arsenal menciptakan beberapa peluang saat menyerang, dan itu tidak mudah. Sepakbola adalah serangan, pertahanan dan hasil juga. Kami pantas untuk menang," kata Ancelotti seperti dilansir dari Tribalfootball, Senin 8 Februari 2010.

"Kami unggul 2-0, dan itu pening untuk bertahan. Para pemain belakang, tengah dan penyerang telah melakukan tugasnya dengan baik," ungkapnya.

Saat pertandingan, Chelsea turun dengan skuat terbaiknya. John Terry yang kehilangan ban kapten di timnas Inggris tetap menjadi komandan buat Chelsea di pertandingan ini. Beberapa spanduk berisi dukungan buat Terry yang baru tersandung skandal perselingkuhan terlihat di beberapa sudut Stamford Bridge.

Tuan rumah sudah unggul saat pertandingan memasuki menit ke-8. Berawal dari sebuah tendangan penjuru, Terry mengarahkan bola dengan kepalanya. Bola jatuh ke depan tiang jauh gawang Arsenal dan di sana sudah menunggu Didier Drogba yang tanpa ampun menggetarkan jala Arsenal yang dikawal Manuel Almunia.

Pada menit ke-23, Drogba menambah perbendaharaan golnya. Lewat serangan balik, Lampard mengirimkan umpan pada Drogba dengan beberapa kali kontrol bola bisa kembali memperdaya Almunia. Skor saat turun minum 2-0.

Pada babak kedua tak ada lagi gol yang tercipta. Chelsea kini kembali ke puncak klasemen menggeser Manchester United. Dengan 58 poin, Chelsea unggul dua poin dari MU. Arsenal ada di posisi 3 dengan 49 poin.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi
Jalan Juanda di Kota Depok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Kota Depok memiliki DPT terbesar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024