Hari Ini KPU Umumkan Daftar Caleg Sementara

VIVAnews-Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini akan melakukan rapat pleno untuk mengumumkan daftar caleg sementara di media massa yang menang tender. Hal itu dilakukan setelah KPU banyak mendapat desakan dari Bawaslu dan berbagai LSM.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

"Kita akan kaji dan diupayakan dapat diumumkan hari ini di harian Republika dan TVRI sebagai media yang memenangkan tender. Tapi kita masih menunggu hasil rapat pleno tentang DCS itu," ujar Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary kepada wartawan di kantor KPU Jakarta, Senin, 6 Oktober 2008.

Menurut Abdul Hafidz, selain libur panjang lebaran, belum diumumkannya DCS karena KPU masih mencari alternatif lain soal pengumuman DCS, apakah akan jadwalkan sesuai waktu yang sudah ditentukan atau dilakukan perubahan jadwal untuk diperpanjang.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

"kita juga masih menunggu waktu sanggahan dari pihak perusahaan yang kalah tender. Setelah itu baru besok kita publikasikan ke media massa yang kita pilih," jelasnya.

Rapat pleno siang ini, KPU akan membahas tujuh hal mengenai peraturan KPU yang terbaru, diantaranya surat suara, kotak suara, bilik suara, segel, tinta, tatacara pemungutan dan tata cara penghitungan suara. (bakri)

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai
Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Kebakaran yang melanda toko frame, bernama Saudara Frame, menyebabkan 7 korban jiwa meninggal dunia seketika di lokasi. Api melahap dengan cepat ke seluruh toko 4 lantai.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024