Dewi Sandra Merinding di Acara IndonesiaUnite

VIVAnews - Sejumlah pemuda dan pemudi Indonesia yang tergabung dalam IndonesiaUnite menggelar acara IndonesiaUnite untuk merayakan ulang tahun RI yang ke-64 tahun. Di puncak acara mereka membacakan amanat bersama IndonesiaUnite.

Ada lima amanat yang mereka bacakan yakni:

1. Kami adalah generasi baru pewaris sah bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Kami adalah generasi baru yg menolak untuk hidup dan tumbuh dengan rasa takut kami memilih menjadi pemberani.
 
3. Kami adalah generasi baru yg percaya setiap kekerasan hanya akan melahirkan kekerasan baru karena itu kami akan berusaha untuk memutus rantai kekerasan melalui karya kemanusiaan di manapun kami berada.

4. Kami adalah generasi baru yang percaya penuh dengan prinsip demokrasi kemanusiaan, kesetaraan, dan selalu menghormati karena itu kami menolak segala bentuk diskriminasi.
 
5. Kami adalah generasi baru yang akan membangun sebuah bangsa dan negara yang bermartabat, terhormat mampu mempersatukan Indonesia melindungi hak-hak individu berdiri di atas semua golongan serta memuliakan manusia-manusia yang menjadi rakyatnya.

Amanat ini dibacakan oleh empat orang, dua diantaranya adalah Glenn Fredly dan Panji. Di atas panggung itu, Panji yang terkenal sebagai presenter ini mengajak generasi muda lainnya untuk ikut berjuang bersama demi Indonesia.

"IndonesiaUnite adalah nama untuk semangat anak muda Indonesia yang memutuskan untuk berbuat sesuatu dan berkarya untuk Indonesia," kata Panji.

Sedangkan Dewi Sandra yang ikut menghadiri acara tersebut mengaku merinding saat mengikuti proses acara tersebut.

"Saya merinding banget. Generasi ini tak bisa diremehkan. Aku sangat optimis semangat ini akan menyebar kalau masalah waktunya itu tergantung kita semua," tandasnya.


Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024