Preview AC Milan vs Manchester United

Leonardo: Milan Tak Boleh Kebobolan

VIVAnews - AC Milan coba mencegah keuntungan gol tandang Manchester United. Milan akan menangkalnya dengan memperagakan permainan menyerang.

Milan akan menjamu MU di San Siro dalam laga leg 1 babak 16 Besar Liga Champions, Selasa 16 Februari 2010 (Rabu dini hari WIB). Meski juara Eropa tujuh kali ini tak pernah kalah dari Setan Merah dalam empat laga terakhir di Italia, Milan sangat waspada.

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Karena MU adalah runner up musim lalu. Setan Merah Inggris ini juga punya striker haus gol dan on fire, Wayne Rooney.

"Hal objektif yang harus dilakukan Milan yakni tak kebobolan. Tapi, United adalah tim yang selalu coba mencetak gol," kata Leonardo seperti dilansir Reuters.

Leonardo menggambarkan betapa beratnya tim asuhannya nanti menahan gempuran skuat MU. "Milan harus bisa menyeimbangkan permainan agar tak kebobolan dan merusak lawan. Saya yakin karena kedua tim saling mengenal dengan baik."

Leonardo menyimpan kehawatiran terhadap lini pertahanan Rossoneri. Pasalnya, kubu San Siro sudah lama sekali tak mampu menang 1-0.

Pertahanan Milan seringkali menciptakan error. Leo tinggal berharap kepada ketajaman trio di lini depan: Ronaldinho, Klaas Jan Huntelaar dan Alexandre Pato untuk terus menyerang dan menyerang.

"Milan tim berpengalaman yang telah sering menang. Kami juga mampu memainkan sepakbola cantik dnegan kualitas teknis hebat musim ini," tambah Leonardo tentang timnya yang kini berada di posisi 3 klasemen sementara Serie A.

Faktor Beckham

Laga ini juga menjadi sangat penting bagi pemain pinjaman Milan dari klub Amerika Serikat (LA Galaxy), David Beckham. Becks adalah salah satu pilar MU ketika memenangi trofi Liga Champions 1999 di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

"Dibanding tujuh tahun lalu, saya lebih berpengalaman baik sebagai pribadi maupun pemain. Bermain di klub berbeda selalu menjanjikan bertambahnya pengalaman," sebut Beckham, 34 tahun, yang belum pasti menjadi starter dalam laga ini.

Beckham meninggalkan United menuju Real Madrid pada 2003.

"Selama di Manchester, saya mengalami pasang surut. Tapi, Ferguson sudah seperti menjadi ayah buat saya," tutup Beckham.

Duel Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya

Persib Bandung akan berhadapan dengan Persebaya Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024