Del Piero Bidik Piala Dunia Keempat

VIVAnews - Di tengah keterpurukan Juventus di Liga Italia (Serie A), Il Capitano Alessandro Del Piero masih berharap dibawa Marcello Lippi ke Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Perubahan status Juventus dari tim elite menjadi medioker tak meluruhkan semangat Del Piero kembali ke timnas Italia. Dan jelas sudah alasan penyerang 35 tahun ini selalu tampil all out bersama Bianconeri, belakangan ini.

"Tentu, saya masih berharap bisa bermain di Piala Dunia," kata Del Piero seperti dilansir Goal.

Pinturricchio mencetak dua gol kemenangan Juve atas Genoa 3-2 di Olimpico Turin, Senin dini hari WIB. Kemenangan yang dirasakan seret akhirnya kembali diraih Juve musim ini.

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

Del Piero yakin penampilan apiknya akan bisa meyakinkan Lippi untuk membawanya ke Afrika Selatan. Sebagai anggota tim Italia peraih trofi Piala Dunia 2006, tentu Del Piero ingin mempertahankannya kembali. Meski itu tak mudah.

Pasalnya, ia sudah tak masuk skuat Azzurri sejak Euro 2008. Tapi, bukan Del Piero jika menyerah sebelum 115 hari kick off Piala Dunia 2010.

"Usaha dan harapan harus selalu dilakukan. Dan ini akan terus saya lakukan dalam tiga bulan ke depan. Saya akan terus mempertahankan penampilan seperti ini," lanjutnya.

Del Piero sedang membidik Piala Dunia keempatnya setelah 1998, 2002 dan 2006. Bersama Timnas Gli Azzurri, Del Piero telah tampil dalam 91 laga dan mencetak 27 gol.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Aksi seorang pria asal Gorontalo, Sulawesi Tengah masuk ke dalam keranda sang ayah saat perjalanan menuju ke pemakaman viral di media sosial Jumat, 26 Apriil 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024