Jimly Jelaskan Alasan Mundur Sore Ini

VIVAnews - Hakim Konstitusi Jimly Asshiddiqie akan mengundurkan diri dari Mahkamah Konstitusi. Jimly pun akan membeberkan alasannya Selasa sore ini.

"Nanti sore saja saya jelaskan semuanya," kata Jimly dalam perbincangan dengan VIVAnews, Selasa, 7 Oktober 2008.

Dalam jadwal dari Biro Humas Mahkamah Konstitusi, rencananya Jimly akan membeberkan alasan pengunduran diri pada pukul 15.00 WIB. Jimly akan menggelar konferensi pers di Lantai 4 Gedung Mahkamah Konstitusi, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Pengunduran diri Jimly dikabarkan efektif mulai November 2008. Belum diketahui alasan Jimly mengundurkan diri dari Mahkamah Konstitusi.

Kiprah Jimly di Mahkamah dimulai saat terpilih menjadi hakim konstitusi pada 2003. Jimly pun dipilih untuk memimpin Mahkamah dalam dua periode 2003-2006 dan 2006-2008.

Jimly kembali terpilih menjadi hakim konstitusi pada 2008 sebagai hakim yang diajukan Dewan Perwakilan Rakyat. Namun, Jimly gagal mempertahankan kursi pimpinan. Jimly kalah tipis dari Mahfud MD dalam pemilihan Ketua Mahkamah Konstitusi. Jimly pun gagal terpilih menjadi Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi. Posisi wakil diisi hakim konstitusi Mukhtie Fadjar.

David Da Silva Hattrick, Persib Bandung Benamkan Persebaya Surabaya
Konser TVXQ di Jakarta

Bikin Kagum, TVXQ Ucapkan Selamat Lebaran Bagi Penggemarnya di Indonesia

TVXQ ucapkan selamat lebaran bagi penggemarnya di Indonesia. Teriakan penggemar terdengar histeris

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024