Waspadai Industri Kerupuk dari Limbah Sepatu

VIVAnews - Terbongkarnya industri kerupuk kulit dari limbah sepatu dan tas di Bogor membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto mawas. Dia meminta warga peduli dan aktif.

Prijanto sangat menyadari aparatnya terbatas. Dibutuhkan peran aktif warga untuk melaporkan industri rumah tangga yang ilegal. "Kalau ada informasi yang pasti, tolong laporkan. Pasti kita tangkap dan proses," kata Prijanto.

Ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Prijanto memastikan belum ada laporan mengenai kasus industri kerupuk kulit dari limbah sepatu di Jakarta. "Kita minta bantuan masyarakat karena aparat pemda terbatas," ujarnya, Selasa 7 Oktober 2008.

Pertengahan September lalu, Kota Bogor dihebohkan dengan industri kerupuk kulit dari kulit sapi bahan baku sepatu dan tas. Padahal kulit sapi itu telah disamak dan dicampur bahan kimia berbahaya, seperti timbal. Jika dikonsumsi manusia bisa mengakibatkan penyakit kanker.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024