Kebaya Untuk Tubuh Berpinggul Besar

Tanya:
Tiga bulan lagi saya akan menikah. Tapi, saya masih bingung dengan desain baju pernikahan. Masalahnya, saya memiliki bentuk tubuh yang kurang proporsional. Bagian pinggul saya besar, namun bagian atas tubuh saya mungil. 

Kira-kira desain kebaya pengantin seperti apa yang bagus saya kenakan pada hari ‘H’ nanti? Setidaknya, agar bagian atas dan bagian bawah tubuh saya terlihat seimbang.  Apakah saya juga harus memilih jenis bahan brokat tertentu? Jika iya, yang seperti apa?

Wina, 27, Jakarta

Jawab:
Pernikahan adalah momen istimewa. Kebaya dari bahan brokat yang dikombinasi dengan sifon dapat menjadi pilihan. Untuk menyeimbangkan antara tubuh atas yang mungil dengan pinggul besar, buatlah kebaya dengan kerutan-kerutan sifon di bagian dada. Sehingga akan memberikan kesan penuh dan berisi.

Bahan sifon memiliki sifat transparan, coba berkreasi dengan menumpuk dua helai sifon yang berbeda warna sehingga terlihat seperti pelangi. Taburi dengan payet dan tambahkan bros yang besar sehingga pusat perhatian akan tertuju pada tubuh bagian atas.

Untuk bawahan, padukan dengan rok berpotongan lurus atau sedikit ‘A’ dari bahan satin dilapis dengan sifon. Hindari rok model duyung, karena akan membuat pinggul terlihat leibh besar. Pilih brokat yang lembut dan tidak kaku.

Konsultan:
Indira Zaini
Designer

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya
Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024