Ancelotti Waspadai Portsmouth & Wolfsburg

VIVAnews Pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti, mengakui lawan yang paling ia takuti dalam putaran grup UEFA adalah Portsmouth dan Wolfsburg. Meski optimis timnya akan jadi pemuncak grup E, namun kegundahan menggantung dalam diri mantan pemain AS Roma itu.

“Kami ingin jadi juara Grup tapi kami butuh awal yang baik. Dua pertandingan akhir melawan Portsmouth dan Wolfsburg paling krusial,” ujar Ancelotti seusai drawing 7 Oktober 2008 di Nyon.

Ketakutan Carletto –panggilan Ancelotti-  cukup beralasan. Portsmouth sementara duduk di peringkat 7 Premier League dengan mengantongi poin 12. Pasukan Harry Redknapp berhasil bangkit dari kekalahan 0-6 atas Manchester City dengan mendulang dua kemenangan berturut.

Tak heran bila Redknapp malah menampilkan reaksi berbeda dengan Carletto. Ayah Jamie Redknapp itu malah keranjingan akan datangnya Kaka, Paolo Maldini, dan Ronaldiho ke Fratton Park. Para bintang andalan Rossonero itu akan bertandang pada 27 November mendatang.

 “Melawan AC Milan di kompetisi Eropa jadi perayaan tersendiri. Pasti akan jadi malam menakjubkan,” komentar Redknapp pada Soccernet.

Chief Executive The Pompey, Peter Storrie, yang datang ke Nyon juga tak bisa menyembunyikan kegembiraanya.

“Ini pasti mimpi yang jadi kenyataan buat semua pihak yang berhubungan dengan klub, terutama para pemain,” ujar Storrie, sumringah pada triballfootball.

Sementara Wolfsburg di Bundesliga mendulang poin sama dengan Bayern Muenchen. Hanya perbedaan agregat yang membuat tim asal Jerman itu bergeser ke posisi 11. Wolfsburg bahkan sukses menghajar pemimpin klasemen saat ini, Hamburg, dengan skor 3-0.

“Kami mengharap dapat grup yang berat dan ternyata benar. Grup ini punya dua klub dari kompetisi besar, Premier League dan Bundesliga, sementara dua klub lainnya berasal dari turnamen menarik, Portugal dan Liga Belanda,” tambah Carletto.
 
Penyisihan grup akan berlangsung mulai 23 Oktober – 18 Desember 2008. Ke-40 klub terpecah dalam delapan grup, bersaing untuk tiket ke 32 besar yang akan memuluskan jalan ke final di Istanbul, Turki.

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan
Irish Bella.

Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR

Setelah mengajarkan anaknya membedakan uang yang nominalnya lebih besar, Irish Bella juga melatih sang anak mencium tangan orang yang sudah memberikannya THR.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024