Pemasangan Palang Pintu Busway

Hanya di Lokasi Rawan Penyerobotan

VIVAnes - Pemasangan palang pintu otomatis bus TransJakarta hanya untuk di tempat rawan penyerobotan. Untuk uji coba akan dipasang koridor dua yakni di halte Tugu Tani dan Galur, Cempaka Putih.

18 Killed in Oman Over Heavy Rains and Flash Floods Lash UAE

Untuk tahap awal rencananya, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan ujicoba pengoperasian palang pintu otomatis di 2 kawasan, yakni di Kwitang dan Jalan Daan Mogot.  Jika ujicoba berhasil maka Pemprov DKI Jakarta berencana memasang palang pintu otomatis di tiap pintu masuk busway.

"Titik-titik rawan itu sebenarnya tersebar dari koridor II hingga koridor VII. Sebab di daerah-daerah itu banyak sekali kendaraan di luar bus TransJakarta yang nakal masuk jalur busway," kata Manajer Pengendalian Operasi Badan Layanan Umum (BLU) TransJakarta, Rene Nunumete saat dihubungi VIVAnews, Kamis, 9 Oktober 2008.

Rene mengatakan, khusus di koridor III titik rawan itu tersebar mulai dari kawasan Dispenda hingga ke Taman Kota. Dia berharap dengan adanya palang pintu otomatis yang rencananya akan diujicobakan pasca Lebaran ini bisa mengurangi jumlah kendaraan lain yang masuk ke dalam jalur bus TransJakarta.

Penemu Partikel Tuhan Meninggal Dunia
Mobil hilang kendali, terbang dan menabrak garasi

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

Sebuah tragedi terjadi di Jurupa Valley, California pada pekan lalu di Amerika Serikat. Di pagi hari yang cerah, mobil sedan melaju dengan kecepatan tinggi memasuki jalan

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024