Koridor VIII-X Beroperasi Setengah Rute

VIVAnews - Wakil Gubernur Prijanto mengusulkan pengoperasian Bus Transjakarta koridor VIII-X setengah rute perjalanan. Usulan ini sebagai alternatif mempercepat pengoperasian tiga koridor yang terus tertunda itu.

"Kalau busnya ada setengah, maka ada opsi memberlakukannya setengah rute," ujar Prijanto di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis 9 Oktober 2008.

Dia mencontohkan, jika satu koridor dibutuhkan 70 bus, maka bisa dioperasikan 30 bus untuk melayani setengah rute. Jika usulan ini diterima maka pengoperasian tiga koridor bus dimungkinkan terealisasi awal tahun depan.

Awalnya, tiga koridor ini akan mulai beroperasi September. Namun target itu tidak tercapai lantaran persiapan lelang pengadaan bus masih terkendala. Padahal seluruh infrastruktur telah terbangun. Jika tidak segera difungsikan, dikhawatirkan infrastruktur akan rusak.

Koridor VIII yang menghubungkan Lebak Bulus - Harmoni sepanjang 26 km sudah siap dengan 20 unit halte. Koridor IX Pinang Ranti - Pluit sepanjang 29,9 km memiliki 23 unit halte, dan Koridor X Cililitan - Tanjung Priok sepanjang 19 km terdapat 18 halte.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako
Yusril Ihza Mahendra dalam sidang lanjutan perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Menurut Yusril, rakyat sebagai pemilih di Pilpres 2024 menentukan sendiri pasangan 02 Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024