Robson: Giggs Calon Pelatih United

VIVAnews - Bryan Robson sangat mendukung penerusnya, Ryan Giggs menjadi salah satu asisten pelatih di Manchester United. Giggs memang dikabarkan akan segera gantung sepatu setelah musim ini berakhir.

Giggs telah menghabiskan 18 tahun berkaos kebesaran The Red Devils. Loyalitas gelandang Wales itu tentu pantas dihargai.

Hal itu membuat Robson sangat mendukung langkah United yang telah menyodori tawaran sebagai asisten pelatih bagi gelandang Wales itu. Kontrak Giggs memang akan habis pada akhir tahun ini.

Sir Alex Ferguson dikabarkan akan memperpanjang kontrak Giggs setahun lagi. Namun, United juga telah menyiapkan satu tempat sebagai pelatih bagi gelandang berusia 34 tahun itu.

Jika Giggs memutuskan segera pensiun dan menjadi asisten pelatih, maka ia akan mengikuti jejak Ole Gunnar Solskjaer. Mantan striker The Red Devils ini telah menghabiskan waktu 12 tahun di Old Trafford.

“Bukan hal yang mengejutkan jika dia (Giggs) telah menyetujui jadi pelatih," ujar Robson seperti diberitakan Manchester Evening News, Kamis, 9 Oktober 2008. “Giggs sangat berkarakter, jadi hal itu tidak mengejutkan saya. Secara personal dia memiliki kualitas untuk itu."

Namun rupanya tenaga Giggs di lapangan masih sangat dibutuhkan. Meski tak sehebat di masa keemasannya, peran Giggs menyayat sisi kanan pertahanan lawan masih dianggap mumpuni. Hal itu juga disadari Robson.

"Ketika saya melihat saat latihan, dia masih sangat bagus. Itu tidak mengejutkan jika United memperpanjang kontraknya sebagai pemain," terang legenda Red Devils dan The Three Lions itu.

Sementara itu, Robson telah menghabiskan waktu selama 13 tahun bersama Manchester United. Sepanjang karirnya di United, Robson mencetak 74 gol dari 345 laga yang dijalaninya.

PAN Persilakan PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran: Jangan Bikin Syarat Rumit
Bek PSS Sleman Kevin Gomes de Oliviera

Cerita Kevin Gomes Cetak Gol Perdana Untuk PSS Sleman

 Laga PSS Sleman vs Arema FC yang digelar di Stadion Manahan Solo, Senin 15 April 2024 menjadi pertandingan yang akan dikenang oleh Kevin Gomes de Oliveira.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024