Rumah Besan Kapolri Dibobol Maling

VIVAnews - Menjadi besan petinggi Kepolisian RI (Polri) bukan jaminan kebal tindak kejahatan. Seperti yang dialami besan Kepala Kepolisian RI Jenderal Bambang Hendarso Danuri, Ahmad Sofyan Ruki.

Kediaman Sofyan di Jalan Cendrawasih No 27 RT 01 RW 06, Ciputat dibobol pencuri dini hari tadi, sekitar pukul 02.00 WIB, Jumat 10 Oktober 2008.

Dengan menjebol teralis rumah, pencuri yang diduga lebih dari seorang berhasil mengambil televisi 50 inch senilai puluhan juta. Demikian dikatakan penjaga rumah Sofyan, Acah Hamdi (64).

Saat kejadian, rumah dalam kondisi berpenghuni. Di dalam rumah ada Sofyan, istri dan satu sopir. Sedangkan Acah berjaga di bagian depan rumah. "Memang di belakang rumah kebun kosong," ujar Acah.

Sejak berumah tangga, anak-anak Sofyan tidak lagi tinggal di kediaman mewah itu. Putri bungsunya Paramitha Danuyati Ruki menikah dengan putra sulung Bambang Hendarso yang baru saja dilantik sebagai Kapolri. Sofyan adalah Direktur Mercedez Benz Indonesia.

Atas kejadian itu, polisi mendatangi kediaman Sofyan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Kasus dalam penanganan Kepolisian Sektor Ciputat, Jakarta Selatan.

Acah mengatakan, majikannya sudah dua kali tertimpa pencurian. Sekitar 4 bulan lalu, kaca mobil Sofyan dijebol maling. Perhiasan berikut laptop yang ada di dalam mobil Nissan Serena milik Sofyan pun raib.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto saat ditemui di Taman Budaya, Yogyakarta.

PDIP: Serangan Iran ke Israel Dikhawatirkan Perburuk Perekonomian Indonesia

PDIP mengkhawatirkan dampak persoalan geopolitik global karena konflik di Timur Tengah antara Iran dengan Israel. Konflik tersebut dapat berdampak ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024