Korban Kebakaran Muara Baru Kelaparan

VIVAnews - Ratusan jiwa korban kebakaran Muara baru, Penjaringan, Jakarta Utara bertahan di tenda-tenda pengungsian. Mereka membutuhkan bantuan terutama makan.

Ukky, salah satu pengurus RT 16 Muara Baru berharap segera ada uluran tangan dari pemerintah ataupun lembaga swadaya. Bantuan pangan yang diterima para koran sangat minim.

Sementara ini warga yang luput dari musibah membangun dapur umum untuk membantu para korban. Tapi itu tidak mencukupi kebutuhan perut sekitar 450 jiwa.

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

"Dari pagi saya diwawancara banyak dari LSM, partai, kelurahan
tapi mana belum sampai sekarang. Minuman yang ada dan makanan ringan itu swadaya warga," ujar Ukky.

Sekitar 125 kepala keluarga di RT 16, 17, dan 19 Kelurahan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara harus kehilangan rumah berikut harta bendanya. Bahkan sekedar baju pun mereka tak mampu menyelamatkannya.

Pantauan VIVAnews, Senin 13 Oktober 2008, sejumlah warga tampak mengais sisa-sisa kebakaran di atas puing rumah mereka. Sedang lainnya, istirahat di tenda-tenda yang tersebar di halaman rumah warga yang selamat dari bencana. Sebagian di lahan perusahaan baja tak jauh dari lokasi kebakaran.

Kebakaran melanda ratusan rumah di Kelurahan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara sekitar pukul 23.00 WIB, Minggu 12 Oktober 2008. Dugaan api berasal dari hubungan arus pendek salah satu rumah warga.

Presiden Joko Widodo.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mau berkomentar namanya disebut-sebut dalam sidang gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024