KPU Sulsel Siapkan Logistik Paket I dan III

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan kembali mendistribusikan logistik paket I dan paket III untuk kebutuhan Pemilu Legislatif 9 April 2009. Paket I terdiri dari kotak suara, gembok dan bilik suara, sedangkan paket III terdiri dari sampul, tanda pengenal dan sticker

Pengiriman paket I dan III untuk seluruh kabupaten kota di Sulsel ini jumlahnya mencapai 1.931.404. Dengan uraian Gembok 62.464, kotak suara 3.290 bilik suara 15.306 dan untuk Paket III, tanda pengenal 1.264.896, sampul 522.984 dan stikcer 62.464.

Pantauan VIVAnews, distribusi logistik dilakukan sekitar jam 09.30 WITA di halaman kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar. Distribusi ini dilepas Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dengan memecahkan kendi ke salah satu truck, yang memuat logistik tersebut.

“Saya berharap, distribusi logistik ini memacu motivasi semua untuk berbuat yang terbaik, sehingga menjadi penyelenggara pemilu terbaik di Indonesia. Ingat, sekarang tersisa 33 hari lagi,” kata Syahrul Yasin Limpo, sesaat sebelum melepas logistik pemilu

Dia juga berharap, agar seluruh penyelenggara pemilu ditingkat kabupaten kota untuk bekerja cepat dalam mendistribusikan logistik kebutuhan pemilu ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Yakni paling lambat tanggal 15 Maret 2009.

“Kami tidak boleh terlambat, karena ini adalah kerja bareng untuk mendukung total pelaksanaan pemilu legislatif april mendatang. Kami tidak mau ada masalah apapun dalam proses tahapan pemilu itu,” tambah Syahrul, yang didampingi Ketua KPU Sulsel, Jayadi Nas.

Sementara, Ketua KPU Sulsel, Jayadi Nas berharap agar KPU kabupaten kota menggunakan fungsi implementasi dan koordinasi menjelang pelaksanaan pemilu 2009.

“Setiap ada masalah, jangan sungkan melapor dan bertanya kepada kami (KPU Sulsel),” tegas Jayadi kepada wartawan, Jumat, 6 maret 2009.

Sementara, dari informasi yang dihimpun VIVAnews, KPU Sulsel telah mendistribusikan 3 paket logistik untuk lebutuhan pemilu 2009. Sebelumnya KPU Sulsel juga telah mendistribusikan logistik kebutuhan pemilu Paket II yang terdiri dari Alat Tulid Kantor (ATK).

Satu-satunya logistik pemilu yang hingga kini belum didistribusikan adalah paket VI, terdiri dari Formulir C, Formulir D-D6, Formulir DB-DB5 dan Formulir E.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share
PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024