Preview PSMS Medan vs Persita Tangerang

Hadapi Persita, PSMS Lebih Percaya Diri

VIVAnews- Dua tim papan bawah Liga Super Indonesia (LSI) 2008,  PSMS Medan dan Persita Tangerang akan bertemu di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa, 14 Oktober 2008. Keduanya sama-sama tak mau pulang dengan tangan hampa. 
 
Sebagai tuan rumah, kemenangan merupakan harga mutlak bagi PSMS. Apalagi tim yang dihadapi besok merupakan tim terlemah sesusai dengan peringkat klasemen sementara.  Persita saat ini masih berada di posisi paling buncit dengan total nilai 

”Saya yakin pemain sudah tahu apa yang hendak dilakukan. Seperti  biasanya, sebagai tuan rumah target tiga poin tentu tak bisa lepas,” kata Pengelola PSMS Medan, Sihar  Sitorus ketika dihubungi VIVAnews, Senin, 13 Oktober 2008.  
 
Tak mudah bagi PSMS untuk mengalahkan Persita besok sore. Pasalnya, tim  kebanggaan warga kota Medan itu sedang dalam kondisi yang tidak lengkap. 

Setidaknya dua pemain: Anderson Tegao dan M. Affan Lubis dipastikan tak bisa tampil  karena terkena akumulasi kartu pada pertandingan lawan PSIS Semarang, di tempat  yang sama, Kamis, 9 Oktober 2008 lalu. 
 
Selain Affan dan Tegao, tiga pemain lainnya juga terancam bernasib sama.  Masing-masing adalah, Syahroni, Rahmad Affandi, dan Fadli Hariri. Status ketiga  pemain itu masih tanda tanya akibat cedera yang diderita. 
 
”Kami masih lihat kondisi ketiganya hingga besok pagi. Kalau tidak bisa main, kami masih punya pemain lain yang selevel,” kata Sihar. 
 
Meski tidak komplit, Sihar yakin timnya mampu menjinakkan Persita Tangerang. Indikasinya sudah menurut Sihar sudah terlihat pada penampilan PSMS saat berhadapan  dengan PSIS, Kamis lalu. 
 
Bukan hasil seri 1-1 yang membuat Sihar yakin dengan kemampuan anak asuhnya itu.  Menurutnya, sikap PSIS yang memaksa untuk melakukan pergantian wasit merupakan bukti  bangkitnya kekuatan Ayam Kinantan.   

”Saya bangga dengan penampilan anak-anak saat bertemu PSIS. Baru pertama kali ada yang sampai ketakutan berhadapan dengan kami sehingga memutuskan untuk mengganti
wasit. Saya berharap momen itu bisa jadi motoviasi pada pertandingan besok,” beber Sihar. 
 
Hanya Latihan Satu Sesi
Sementara itu kubu Persita tak mau menyerah begitu saja. Tim kebanggaan warga  Kabupaten Tangerang itu berharap mampu memetik setidaknya satu poin dari duel nanti.  Dengan keterbatasan dana yang masih menghimpit, tim berjuluk Pendekar Cisadane itu  tetap berangkat ke Semarang. 
 
”Kami hanya bawa 18 pemain. Tapi semuanya pemain yang layak tampi. Kami bertekad  untuk pulang dengan membawa minimal satu poin dari Jatidiri,” ujar Pelatih Persita,  Agus Suparman saat dihubungi VIVAnews, Senin, 13 Oktober 2008. 
 
Menurut Agus, tak mudah bagi timnya untuk mendulang poin dari PSMS yang  saat ini masih berada di peringkat 14 klasemen sementara. Meski sama-sama berada di zona merah klasemen sementara, PSMS sedang berada di jalurnya. Kemenangan dari Pelita Jaya Jawa Barat dan hasil seri dengan PSIS menurut Agus merupakan bukti meningkatnya performa Ayam Kinantan. 

Tak hanya itu, Persiapan Persita juga diakui Agus sangat minim. Sebelum berlaga dengan PSMS Medan, Bakri Umarela dkk hanya mendapat kesempatan latihan satu sesi saja. Itu pun hanya sebatas adaptasi terhadap kondisi Semarang saja.

”Kami baru saja tiba di Semarang. Karena itu hanya ada satu sesi latihan buat anak-anak. Namun saya sudah menyiapkan strategi bagi anak-anak agar mampu mengimbangi PSMS. Mudah-mudahan berjalan dengan baik,” beber Agus.  

 
Prediksi Line Up 
PSMS Medan (4-4-2)
Galih Sudaryono (g); Patricio Jimenez, Bambang Tri Sanjaya, Aun Carbiny, Octavianus;
 Andriansyah, Elly Aiboy, Fabricio Bastos, Leonardo Martins;  Andhika Yudhistira,
Rahmad Afandi

6 Tradisi Unik Merayakan Hari Paskah dari Berbagai Negara

Persita Tangerang (3-5-2)
Mukti Ali Raja (g); Firmansyah, Bambang Suprapto, Firdaus Ramadhan; Firdaus Nyong,
Bakri Umarela, Marwal Iskandar, Carlos Bergottini, Junior; Hkham Mahraq, Ireno
Roberto Acosta

Menteri ESDM Arifin Tasrif

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif mengatakan divestasi 61 persen saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) akan dilakukan sepaket dengan perpanjangan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024