Sistem Operasi

Windows 7, Nama OS Microsoft Mendatang

Microsoft mengumumkan bawah mereka akan menggunakan nama Windows 7 sebagai nama resmi sistem operasi mereka yang akan datang. Seperti diberitakan oleh Computerworld, Mike Nash, Vice President of Windows Product Management menulis di blog Microsoft Vista bahwa perusahaanya menggunakan nama itu demi kemudahan. "Sederhananya, ini adalah seri ketujuh dari Windows. Sehingga, penggunaan nama Windows 7 cukup masuk akal," tulisnya.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Beberapa pengamat mempertanyakan klaim Mike Nash bahwa Windows 7 merupakan versi ketujuh dari sistem operasi buatan Microsoft. Menurut hitungan blog AeroXperience, tujuh adalah nomor milik Windows Vista, bahkan delapan kalau Windows Millenium ikut dihitung. Tetapi kalau yang digunakan adalah versi kernelnya, lain lagi hitungannya. Menurut timeline Windows yang tercantum di Wikipedia, kernel sistem operasi Windows XP adalah versi 5.1, dan Vista adalah 6.0.

Microsoft sendiri belum mengumumkan secara resmi tanggal peluncuran Windows 7. Tetapi, kalau sesuai dengan rencana mereka yakni tiga tahun setelah peluncuran Vista, berarti Windows 7 akan beredar sekitar akhir tahun 2009 atau awal 2010.

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!
Ditlantas Polda Aceh membagikan takjil dan beras kepada pengendara

Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi

Ditlantas Polda Aceh bersama Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) membagikan takjil dan paket beras ke pengendara motor dan becak.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024