Dilema Lini Tengah Azzurri

VIVAnews - Marcello Lippi menghadapi masalah pelik di barisan tengah Timnas Italia. Hal itu menyangkut kemungkinan absennya duo gelandang terbaik Italia, Gennaro Gattuso dan Daniele De Rossi.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Padahal, Rabu, 15 Oktober 2008 nanti, Azzurri akan menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia melawan Montenegro. Kemungkinan absennya duo pekerja keras Azzurri itu memaksa Lippi harus mencari sosok pengganti secepat mungkin. Dan bukan perkara yang mudah untuk mencari sosok pengganti sekaliber Gattuso maupun De Rossi.

Lippi saat ini mengantongi nama Simone Perotta dan Alberto Aquilani. Namun, ia rupanya masih belum yakin 100 persen dengan Perotta maupun Aquilani.

Terbukti, di laga yang akan digelar di Lecce nanti, Lippi akan memainkan tiga gelandang yang mempunyai naluri bertahan. Dan pilihan gelandang ketiga di lapangan tengah Azzurri akan diberikan pada Ricardo Montolivo.

Dalam formasi pohon natal 4-3-2-1, Lippi butuh trio gelandang pekerja keras. Sementara itu, dua winger Simone Pepe dan Antonio di Natale akan mendukung kinerja striker Stefano Gilardino.

Meski terancam tidak diperkuat duo gelandang terbaiknya itu, namun Lippi masih bisa berharap salah satu dari gelandangnya itu akan siap diturunkan. Dan skenario otomatis akan berubah dengan hanya memainkan satu pemain antara Perrotta atau Aquillani.

"Saya tetap yakin keduanya pulih tepat pada waktunya," ujar Lippi seperti diberitakan Goal, Selasa, 14 Oktober 2008.

Sampai saat ini Lippi memang belum bisa memastikan skuad utamanya melawan Montenegro. Meski persiapan Azzurri sedikit terganggu dengan adanya insiden yang dilakukan para tifosi Azzurri di Bulgaria lalu, namun mantan pelatih Juventus itu tetap optimis akan meraih tiga poin penuh.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024