Luna Maya: Pemerintah Lupakan Kelaparan

Aktris dan model asal Bali ini malu karena pemerintah melupakan rakyatnya yang kelaparan. "Masa malah orang luar (negeri-red) yang peduli," protesnya.

Kekecewaan Luna ini diungkapkannya dalam jumpa pers di Hotel Gran Melia, Jalan H R Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 14 Oktober 2008.

Bintang 'Love' ini memandang pemerintah hanya sekadar membangun fisik. Sekolah dan fasilitas umum lain termasuk salah satu contohnya. "Kalau hal-hal yang tidak terlihat kadang suka terlupakan. Misalnya kelaparan," jelas Luna penuh semangat.

Luna yang menjabat sebagai Duta World Food Programme mengaku miris menyaksikan masih banyak rakyat Indonesia yang menderita karena kelaparan, termasuk anak-anak kecil.  Menurut Luna, jika sejak kecil saja sudah kekurangan gizi, masa depan mereka bisa jadi lebih mengkhawatirkan. Kekhawatiran yang sama juga berlaku pada para ibu hamil yang kekurangan gizi.

Aktris yang pernah masuk nominasi pemeran wanita terbaik Festival Film Indonesia ini fokus pada kampanye untuk mereka yang kelaparan di daerah Indonesia Timur. Antara lain wilayah Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024