Rivalitas Duo Spanyol di Ballon d'Or

VIVAnews - Rivalitas duo Spanyol: Iker Casillas dan Fernando Torres mewarnai perebutan Ballon d'Or tahun ini. Namun, Casillas tidak senang jika rivalitas dirinya dan Torres diangkat ke permukaan.

Spanyol memang pantas bangga. Keberhasilan Negeri Matador itu menjadi kampiun Euro 2008 lalu, telah mengantar dua nama punggawa La Furia Roja itu sebagai kandidat peraih Ballon d'Or.

Casillas pantas diacungi jempol. Pasalnya, bukan hal yang mudah bagi seorang pemain yang berposisi sebagai kiper masuk nominasi Pemain Terbaik Eropa itu.

Penampilan gemilang Casillas di bawah mistar Timnas Spanyol dan Real Madrid memang telah membuahkan hasil. Bahkan, usai laga tandang melawan Estonia di kualifikasi Piala Dunia lalu, Casillas membukukan rekor baru di Timnas Matador.

Kiper 27 tahun itu tak kebobolan (clean sheet) partai tandang selama 710 menit. Catatan itu hanya tertinggal tiga partai tandang dari kipper Italia, Gianluigi Buffon yang memegang rekor dunia clean sheet partai tandang saat ini.

Meski sederet prestasi telah ditoreh Casillas, namun kiper kelahiran Madrid ini mengaku tidak senang jika dibanding-bandingkan dengan Torres. Casillas juga membantah terjadi rivalitas antara dirinya dengan striker Liverpool itu, meski secara pribadi sangat menginginkan penghargaan itu.

“Kami telah saling memahami dan itu adalah akhir dari kontoversi," ujar Casillas seperti dilansir Goal, Selasa, 14 Oktober 2008.

“Semua orang di dunia ingin memenangkan sesuatu. Begitu juga saya. Namun bagi saya, Ballon d'Or bukan sebuah obsesi. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik di lapangan dan yang terjadi ya terjadilah," bebernya.

Saat disinggung mengenai pernyataan pelatihnya di Madrid yang lebih menjagokan Cristiano Ronaldo, Casillas mengaku tak ambil pusing. Sebelumnya, pelatih Bernd Schuster memang mengakui lebih menjagokan Ronaldo dibanding anak asuhnya di Madrid itu.

"Dia tentu mempunyai alasan dan saya tidak kecewa dengan itu. Saya rasa salah satu dari kami akan menjadi pemenangnya setelah menjadi juara Eropa," yakin Casillas.

Bersama Timnas Spanyol, Casillas telah bermain sebanyak 86 kali. Dan torehan itu menjadi yang terbanyak dalam skuad Vicente Del Bosque.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024