AKKBB Sesalkan Sikap Polda Metro

VIVAnews-Kordinator Aliansi Kebangsaan dan Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) Anik Hamin Tohari menyesalkan sikap Polda Metro Jaya yang tidak menyerahkan bukti lain berupa rekaman film kepada Jaksa Penuntut Umum. 

"Seharusnya bukti rekaman film berisi orasi Alvian Tandjung yang kita berikan dapat diserahkan ke JPU sebagai bukti lain. Tetapi polisi malah menyimpannya," ujar Anik kepada wartawan, Rabu, 15 Oktober 2008.

Menurut Anik, isi orasi yang dilakukan Alvian Tandjung berisi provokatif untuk memberi semangat pada masa FPI mengenai penyerangan itu. "Kita sudah serahkan secara resmi. Bahkan bila CD itu diterima seharusnya Alvian juga dapat diperiksa," tegas dia. 

Dia juga menyayangkan JPU tidak memperhatikan upaya massa FPI setiap persidangan berlangsung selalu membuat kegaduhan dan terkensan mengintimidasi.

"Hal itu seharusnya juga diperhatikan JPU, sebab selama enam kali persidangan selalu melakukan intimidasi, bahkan kekerasan. Seharusnya hal itu menjadi pertimbangan untuk tuntutan yanmg lebih tinggi," ungkap Anik.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024