Pertemuan Komunitas Open Solaris

Bahas Transfer File dengan berbagai Protokol

Kemarin (Selasa, 14 Oktober 2008) malam Komunitas OpenSolaris User Group Indonesia (OSUG-ID) kembali melakukan pertemuan. Agenda rutin ini digelar di kantor Sun Microsystem Indonesia, Gedung Wisma Metropolitan I Lt 13, Jl Jendral Sudirman Kav 29-31, Jakarta Selatan.

Acara yang dimulai sejak pukul 18.30, itu dihadiri belasan peserta yang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari para pekerja TI kantoran hingga mahasiswa yang haus ilmu OPenSolaris. Bahkan ada mahasiswa yang sengaja datang jauh-jauh dari Bandung, untuk menghadiri pertemuan ini.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Dalam acara tersebut, para peserta mendapat materi tentang implementasi Network Attached Storage menggunakan platform Open Solaris, yang dipresentasikan oleh IT Architect Sun Microsystems Indonesia, Sonny Hastomo.

Sony mendemonstrasikan cara melakukan transfer file menggunakan berbagai protokol. Yaitu dengan Network File System (NFS), Common Internet File System Protocol (CIFS), juga dengan ISCSI (Internet Small Computer System Interface), yang dilakukan di lintas platform, antara lain Open Solaris, Windows Vista, dan Samba.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Kendati di tengah demo terjadi sedikit kendala teknis, namun, semakin malam pertemuan ini semakin hangat dengan diskusi-diskusi yang menarik. Acara semakin meriah saat acara makan malam bersama dan bagi-bagi suvenirĀ  tiba. Rasanya sungguh tak rugi datang ke acara ini. Maka dari itu, mari kita nantikan pertemuan OSUG-ID selanjutnya!

(Kiriman Alex Budiyanto)

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024