Kampanye Olimpiade Madrid Dihantui Rasisme

VIVAnews – Kasus rasisme yang terjadi di Spanyol ikut berdampak di dalam negeri. Kampanye Pemerintah Kota Madrid menjadi tuan rumah Olimpiade 2016 mulai terganggu.

“Kasus-kasus itu jelas berdampak besar pada rencana kami,” ujar pejabat berwenang Madrid, Mercedes Coghen seperti dilansir Sportinglife.

Reaksi Coghen dipicu keputusan UEFA yang meminta Atletico Madrid memindahkan dua laga kandang Liga Champions, buntut rasisme pendukungnya saat bentrok dengan Marseille. Meski keputusan ini diralat UEFA, tak urung beberapa insiden rasisme itu terus menghantui Madrid.

Apalagi, ini bukan kali pertama rasisme menghiasi sepakbola Spanyol. Timnas Inggris menolak tampil dalam laga persahabatan di Madrid saat bersua Spanyol, tahun depan. Ini juga buntut perlakukan rasis yang dilakukan pendukung Spanyol kepada striker Inggris, Emile Heskey di Stadion Santiago Bernabeu pada 2004 lalu.

Striker Barcelona, Samuel Eto'o juga mendapatkan perlakukan rasis saat tampil di Liga Spanyol di kandang Real Zaragoza, dua tahun lalu.

Sementara itu, Madrid akan bersaing dengan Tokyo (Jepang), Chicago (Amerika Serikat), serta Rio de Janeiro (Brasil) sebagai calon tuan rumah Olimpiade 2016. Kepastian tuan rumah Olimpiade 2016 akan dirilis di Kopenhagen, Denmark, November 2009.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi
Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024