Pemerintah Ingin Kelola Energi Menyeluruh

VIVAnews - Pemerintah menginginkan kerja sama pengelolaan energi berkesinambungan di seluruh Indonesia dengan perusahaan-perusahaan swasta. Ini untuk mengelola seluruh sumber daya energi yang ada di Indonesia.

Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa mengatakan, kerja sama ini menyusul penyerahan Blok Natuna D Alpha kepada PT Pertamina (Persero) yang bekerja sama dengan perusahaan swasta dengan investasi yang sangat besar. 

"Ini masih dini sekali untuk dibicarakan, tapi kami memerlukan kerangka kerja sama seperti itu," kata dia usai rapat bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Jakarta, Kamis 23 April 2009. "Salah satunya kerja sama Natuna."

Hatta mengatakan, dalam rapat itu Presiden menginginkan kerja sama bukan hanya pengolahan energi panas bumi dan bio energi, tetapi juga hydro power. Konsep pembangunan infrastruktur energi ini termasuk penukaran energi dengan Malaysia.  

Menurut dia, Malaysia pernah menawarkan listrik hasil pembangunan pembangkit tenaga air di Serawak yang kemudian dialirkan ke Kalimantan. Demikian juga Indonesia, juga memiliki potensi pembangunan pembangkit di Sumatra. "Listrik ini juga bisa disalurkan ke Malaysia lewat kabel bawah laut," katanya.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024