Preview Liverpool vs Wigan

The Reds Tanpa Torres dan Babel

VIVAnews - Liverpool akan menghadapi Wigan dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris, Sabtu 18 Oktober 2008. Manajer The Reds Rafa Benitez geram bukan kepalang karena kehilangan dua pemainnya.

Benitez mengkritik FIFA yang tidak mampu membuat jadwal yang lebih ramah buat klub-klub yang para pemainnya diwajibkan main untuk tim nasional. Fernando Torres absen hingga dua minggu gara-gara memperkuat Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia. Sementara Ryan Babel juga harus libur usai cedera ketika membela Belanda.

“Kami akan menghadapi Wigan di kandang, Chelsea di partai away. Belum lagi perjalanan ke Atletico di Liga Champions. Kehilangan beberapa pemain seperti ini sangat merugikan,” kata Benitez dalam situs resmi Liverpool.

Wajar memang jika Benitez begitu khawatir timnya akan kehilangan sengatan dalam laga melawan Wigan yang akan disiarkan langsung oleh tvone, Sabtu (18/10) pukul 21.00 itu. Pasalnya saat ini Liverpool sedang berupaya untuk mencuri tempat Chelsea di puncak klasemen dan Torres juga merupakan top skorer mereka. The Reds ada di posisi kedua dengan jumlah poin sama, 17, namun kalah selisih gol dari The Blues.

Wigan sendiri sebenarnya bukanlah tim yang terbilang buruk terlepas dari posisinya yang ada di peringkat 13 klasemen sementara. Bulan Agustus lalu, Wigan mampu menang 5-0 di melawan tuan rumah  Hull yang saat ini ada di peringkat ke-3 tepat di bawah Liverpool.

Namun klub mana pun akan kesulitan jika menghadapi The Reds di Anfield. Tanpa Torres dan Babel di depan, Benitez masih punya Robbie Keane yang tentu akan ngotot mencetak gol perdanaya musim ini. Tak hanya Keane, naluri scoring Dirk Kuyt juga layak untuk diharapkan. Dengan konsentrasi tinggi saat meladeni Wigan, poin tiga sama sekali bukanlah barang mewah buat tuan rumah.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024