Browser

Cegah Pencurian Data dengan Hapus History

Pencurian data-data atau informasi pribadi lewat komputer dan internet saat ini sudah menjadi bisnis sendiri. Banyak orang yang mencari data pribadi kita yang kadang sifatnya sangat rahasia untuk mereka manfaatkan dengan berbagai tujuan. Tapi setidaknya, kita bisa sedikit mengurangi kecolongan dengan satu langkah mudah yang kadang sering kita lewatkan. Apalagi kalau komputer yang biasa kita gunakan sering dipakai secara bersama-sama dengan orang lain.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Cara paling sederhana untuk melindungi data pribadi kita adalah dengan menghapus password yang tersimpan di browser dan jejak rekam kita ketika menjelajah internet.

Kalau Anda menggunakan browser Internet Explorer 7, caranya adalah:
- Klik Tools > Internet Options
- Di di tab General pada menu yang muncul, klik Delete di bagian Browsing history
- Untuk membersihkan semua password yang pernah Anda ketikkan saat login ke website tertentu, atau data yang pernah anda isikan ke form di suatu website misalnya, klik saja di masing-masing tombol yang ada. Atau kalau Anda ingin menghapus jejak Anda sebelumnya, tekan saja Delete all.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Kalau Firefox adalah browser Anda, caranya adalah seperti ini:
- Klik Tools > Options lalu icon Privacy
- Di samping opsi Saved Passwords, klik tombol Clear lalu OK. Setelah itu semua password yang disimpan oleh browser akan dihapus.

Hapus jejak browsing OperaKalau Anda menggunakan browser Opera 9.6 caranya adalah: 
- Klik Tools > Delete Private Data
- Di menu yang muncul, klik Delete. Atau kalau Anda ingin lebih spesifik dalam menghapus rekaman browser, klik Detailed Options. Setelah itu beri centang di boks apa saja yang ingin Anda hapus. Kalau sudah, klik Delete.

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Menyimpan data pribadi kadang sangat bermanfaat ketika Anda sering mengunjungi situs favorit yang membutuhkan Anda memasukkan user ID dan passoword. Ketika Anda mengisi form pendaftaran di situs, atau forum misalnya, kalau Anda pernah mengisi form serupa di situs lain Anda akan terbantu dengan fitur dari browser tersebut. Tetapi ini juga yang jadi masalah. Kalau yang menggunakan komputer tersebut adalah orang lain, repot urusannya.

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024