Preview Arsenal vs Everton

Fabregas Batal Operasi

VIVAnews – Arsene Wenger bisa bernapas lega sekarang. Pasalnya, retak tulang hidung yang dialami Cesc Fabregas, kemungkinan besar batal dioperasi.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Artinya, Fabregas bisa diturunkan kala menjamu Everton di Emirates Stadium, Sabtu, 18 Oktober 2008.

“Memang ada sedikit retak, tapi untungnya bukan bagian penting dari hidung. Seusai pertandingan Spanyol lawan Belgia) hidung saya memang sedikit bengkak. Mudah-mudahan itu tak mencegah saya untuk tetap tampil,” ujar Fabregas pada Sportinglife.

“Kita lihat saja perkembangannya, agar saya tak harus menjalani operasi,” tambah gelandang 21 tahun itu.

Cedera hidung didapat Fabregas ketika membela Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2010, 15 Oktober 2008. Ia diturunkan Vicente Del Bosque di babak 1 untuk menggantikan Fernando Torres yang cedera. 

Sial buat Spanyol, Fabregas malah ikut-ikutan cedera. Beruntung, pria bertinggi 180 cm itu bisa bertahan hingga usai di pertandingan yang berakhir 2-1 buat tim matador itu.

“Saya bahkan tak sadar kalau hidung saya patah. Entah terkena kepalan tangan lawan ataupun lutut, saya juga tak ingat. Yang saya pikirkan hanya membuat gol,” ungkap pemain kelahiran 4 Mei 1987 itu. 

Jika bisa diturunkan, Fabregas tentu akan kembali menjadi kartu truf buat Arsenal. Pasalnya,  The Gunners harus bermain tanpa tiga pemain intinya. Bek William Gallas dan Bacary Sagna plus Niklas Bendtner dipastikan absen.

Gallas mengalami cedera hamstring dan Sagna mengalami masalah pada kakinya saat membela Prancis menekuk Tunisia 3-1 di laga persahabatan.

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang
Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024