Dishub Jogja Siapkan Langkah Hadapi Lebaran

VIVAnews-Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Perhubungan  Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  Sentot Sugianto menyatakan, pihaknya bersama instansi lainnya akan melakukan langkah-langkah untuk menghadapi arus mudik lebaran 2008. Diantaranya penertiban angkutan.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

“Kita bekerjasama dengan kepolisian, serta sejumlah jajaran terkait lainnya untuk mengamankan arus mudik. Khususnya pengamanan angkutan lebaran,” ujar Sentot Sugianto saat ditemui di kantor di Jogjakarta, Kamis 18 September 2008.

Sentot berjanji berupaya untuk menjalankan program kelaikan kendaraan di terminal. stasiun dan bandara. Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap sopir, masinis maupun pilot secara rutin. Seperti tes urin dan lidah.

Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana

“Ini penting untuk mengetahui apakah mereka mengkonsumsi minuman beralkohol atau tidak,” tegas dia. 

Hal lain yang juga menjadi program Pemda Jogja adalah pemberlakuan patroli keliling selama 24 jam, khususnya wilayah-wilayah yang padat akan kendaraan angkutan bus saat mudik tiba nanti.

100 People Still Missing in Moscow Concert Hall Attack

"Kita akan menempatkan CCTV di beberapa titik rawan kejahatan dan kepadatan lalulintas. Dengan demikian kita dapat meminimalisir tingkat kejahatan dan kecelakaan," papar Sentot.
 
Sementara personel gabungan yang akan diterjunkan sebanyak 4135 orang terdiri dari Dishub 210 orang, Polda 3162 orang, PT PAP 12 orang, Bina Marga 10 orang, ditambah tim kesehatan dari Rumah sakit dan puskemas serta dari Pramuka 75 orang.

"Mereka akan bekerja selama 24 jam penuh yang dibagi menjadi tiga sift, selama H-7 dan H+7," jelasnya. *Panca Okta H

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024