Johan Cruyff: Barca Menghukum Chelsea

VIVAnews - Chelsea masih ngotot menyebut pertandingan di Stamford Bridge, dini hari tadi, sebagai sebuah perampokan. Wasit menjadi kambing hitam The Blues. Hal itu juga didukung legenda Barcelona, Johan Cruyff.

Meski mengakui wasit Tom Henning Ovrebo membuat beberapa eror, tapi Cruyff juga meminta kubu Chelsea berempati dengan kasus yang serupa di Camp Nou, pekan lalu. Saat itu, kubu Blaugrana juga menyerang wasit Wolfgang Stark yang dianggap juga kontroversial.

Legenda Barca asal Belanda itu mengakui jika laga di Stamford Bridge dini hari tadi memang kontroversial. Namun, ia menilai Chelsea tetap tidak pantas melakukan protes berlebihan.

“Sebagai pelatih, kami tetap tidak boleh bicara mengenai kinerja wasit. Tapi menurut pengamatan saya, kedua wasit di babak semifinal ini sama-sama melakukan kesalahan meski dengan alasan dan cara berbeda," ujar Cruyff kepada El Periodico, Kamis 7 Mei 2009.

“Henning Ovrebo seburuk Wolfgang Stark saat di Camp Nou. Wasit Norwegia (Ovrebo) itu salah telah mengeluarkan Eric Abidal dan tidak melihat penalti Gerard Pique," tambahnya.

“Ini jelas bahwa sebuah semifinal secara intesitas dan hasrat tidak dimiliki kedua pelatih itu. Mereka sangat buruk," tegasnya.

Namun, Cruyff tetap mengaku bahagia dengan keberhasilan mantan klubnya itu melaju ke final. Bahkan secara ekstrim, Cruyff menyerang kompatriotnya Guus Hiddink ikut andil dengan kekalahan The Blues.

Menurut Cruyff, kekalahan ini juga menjadi bukti berakhirnya gaya konservatif yang diterapkan Hiddink di Chelsea. Tak hanya itu, Barca dianggapnya lebih superior dan pantas menjadi pemenang.

“Ya, memang benar mereka memiliki banyak peluang dibanding Barca. Tapi, mereka masih bermain defensif meski 11 orang melawan 10 orang. Mereka telah membuat kesalahan," ujar Cruyff.

“Jika Anda lihat 180 menit penuh (dua leg), Anda akan menilai tim mana yang pantas melaju ke Roma. Yakni tim yang bermain sepakbola, tidak hanya berharap pada keberuntungan mimpi," tutup Cruyff.

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru
Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag masih percaya dengan Casemiro, meski sang pemain dinilai sudah mengalamai penurunan performa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024