Gaji Presiden Prancis Diporot Maling

VIVAnews- Rekening pribadi milik Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy, telah dibobol maling . Juru bicara pemerintah Prancis, Luc Chatel, Minggu, 19 Oktober 2008, mengatakan bahwa seorang pencuri bulan lalu membobol rekening pribadi Nicolas Sarkozy lewat internet.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Saat ini penyelidikan sedang dilakukan. Penyelidikan juga akan membuktikan bahwa transaksi perbankan lewat internet tidak terlalu aman, kata Chatel kepada stasiun radio Prancis, Radio-J. Namun, Chatel tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Seorang sumber yang dekat dengan tim penyelidik mengatakan bahwa tampaknya si pencuri tidak tahu bahwa rekening bank yang dibobolnya adalah milik Sarkozy. Surat kabar The Telegraph edisi Minggu melaporkan bahwa pihak berwenang mengatakan kalau pembobol rekening hanya mengambil sejumlah kecil uang sebagai taktik supaya tindakannya tidak disadari pemilik rekening.

The Telegraph mengklaim bahwa para pencuri itu mendapatkan nomor rekening dan password untuk mengambil sedikit dari penghasilan tahunan Sarkozy yang sebesar 195.000 poundsterling atau sekitar Rp. 3,2 miliar per tahun.

Jurnal mingguan, Dimanche, kemarin melaporkan bahwa para pembobol rekening tersebut mendapatkan nomor rekening bank Sarkozy dan mencuri sejumlah kecil uang. Bulan lalu, Sarkozy telah melaporkan soal pencurian tersebut, tetapi hingga kini belum diketahui siapa pelakunya. Belum ada informasi lain terkait pembobolan rekening ini. (AP)



[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024