Sowan ke Kraton Yogya

Republikan Bujuk Sultan Jadi Calon Presiden

VIVAnews - Hari ini, Selasa, 21 Oktober 2008, Dewan Pimpinan Pusat Partai Republika Nusantara (Republikan) bersama 33 Dewan Pimpinan Daerah akan sowan menemui Sri Sultan Hamengkubuwono X. Republikan menyampaikan dukungan pada penguasa Yogyakarta itu agar bersedia menjadi calon presiden.

"Kami datang menyerahkan dukungan. Resminya pukul 13.30 Waktu Indonesia Barat," ungkap pimpinan presidium Partai Republikan, Muslim Abdurrahman, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Selasa, 21 Oktober 2008.

Tempat penyerahan dukungan terhadap Sultan dilakukan di Kraton Yogya. Yang akan menghadap Sultan adalah ketua dan sekretaris Dewan Perwakilan Daerah bersama Dewan Pimpinan Pusat Republikan. Setelah bertemu Sultan, Republikan kemudian menggelar pertemuan internal untuk konsolidasi menjelang Pemilu.

Sultan merupakan salah satu dari tujuh nama calon presiden yang diusulkan Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Yogyakarta dalam Rapat Pimpinan Nasional Golkar beberapa hari lalu. Sementara organisasi massa yang sudah resmi mencalonkan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta itu adalah Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) yang merupakan underbouw Partai Golkar.

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?
Ade Rai di Vindes

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Ade Rai yang merupakan seorang binaragawan terkenal, mengungkapkan beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar tetap menjaga kebugaran dan kesegaran kulitnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024