Penundaan Game PS3

LittleBigPlanet Picu Protes Umat Islam

Sony menunda peluncuran global video game terbarunya, yang berjudul LittleBigPlanet, karena mengundang protes dari umat Islam. Game yang dijagokan oleh Sony sebagai game yang bakal hit di konsol PlayStation 3 itu, memadukan musik dengan penggalan ayat Al-Qur’an sebagai musik latar game, sehingga dianggap menghina ajaran Islam.

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Setelah diprotes, Sony cepat-cepat menarik game-game yang telah diedarkan ke toko-toko retail. “Kami telah mengambil langkah-langkah cepat untuk mengatasi kesalahan ini, dan kami secara tulus meminta maaf terhadap akibat yang ditimbulkan oleh peristiwa ini,” ujar Sony Patrick Seybold, Director of Corporate Communication & Social Media, Sony, dalam pernyatan tertulisnya di situs resmi PlayStation.

Dalam game, Sony memperdengarkan dua ayat Al-Quran pada level pertama dari Episode Swinging Safari. Yang pertama, yaitu Ayat 57 Surat Al-Ankabut  yang berbunyi “Kullu nafsin dzaa’iqotul maut” (Setiap yang bernyawa akan mengalami mati), yang diputar pada detik ke-18. Kemudian, Ayat 26 Surat Ar-Rahman yang berbunyi  “Kullu man alaiha fan” (Semua yang ada di bumi akan binasa), yang terdengar pada detik ke-27.

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Sebenarnya, lagu latar tersebut adalah lagu bergenre Afro Beat berjudul Tapha Niang yang dinyanyikan oleh musisi, Toumani Diabate. Anda dapat mendengarkan potongan salah satu lagunya dalam format WAV, disini.

LittleBigPlanet adalah game yang dikembangkan oleh Media Mocule. Game ini digambarkan sebagai game yang bisa membuat game. Game ini memungkinkan pemain untuk membangun level playground mereka sendiri, mulai dari  karakter-karakter game, menentukan lokasi permainan, tekstur, dan obyek, untuk kemudian memainkannya bersama pemain lain, yang terhubung ke jaringan PlayStation.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Ini bukan protes yang pertama bagi Sony terhadap  game-gamenya. Satu setengah tahun lalu, Sony juga harus meminta maaf kepada gereja Church of England karena animasi gereja  katedral Manchaster muncul sebagai latar game aksi yang mengesankan terjadinya sebuah kekerasan di tempat beribadah.

Ilistrasi moisturizer

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Moisturizer telah lama menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit. Moisturizer atau pelembap telah terbukti dapat meningkatkan kadar air di stratum korneum.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024