Pipa Minyak Bocor, BOB BSP Hitung Kerugian

VIVAnews - Pipa minyak Badan Operasional Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako mengalami kebocoran. Lokasi bocor di Desa Dayun, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau. BOB kini tengah menghitung kerugian akibat kebocoran itu.

Informasi yang diperoleh VIVAnews dari warga sekitar, kebocoran terjadi sejak pukul 17.30 WIB, Kamis 21 Mei 2009. "Minyak banyak dari pipa banyak menyembur. Semburan cukup tinggi," ujar salah seoarang warga, Abas.

Ketika hal ini dikofirmasi VIVAnews, Team Manager Government and Public Relation BOB PT Bumi Siak Pusako,  Azizon Nurza, membenarkan hal itu. "Memang ada kebocoran. Minyak tumpah ke jalan. Tapi sudah bisa diatasi," akunya.

Namu mengenai penyebab kebocoran, Azizon mengaku belum diketahui dengan pasti. Pihak BOB akan sedang melakukan investigasi.

"Mengenai kerugian yang ditimbulkan sedang dihitung. Untuk sementara kita belum bisa memastikannya," kata Azizon.

Sebelumnya, semburan lumpur panas juga sempat terjadi di kawasan operasi BOB. Seperti yang terjadi di Sidoarjo, Jawa Timur, semburan lumpur terjadi di kawasan Desa Bandar Sungai Parit I, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, sejak pada Selasa 18 Maret 2009.

Semburan lumpur terjadi di tiga titik. Tapi setelah 30 jam peristiwa itu terjadi, dua titik semburan sudah tidak aktif lagi.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Laporan: Ali Azumar | Pekanbaru

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024