Komputer Jinjing

Entertainment Notebook HP Berbasis Yukon

VIVAnews - Bayangkan ketika Anda sedang bepergian jauh yang memakan waktu perjalanan yang cukup panjang. Untuk menghabiskan waktu, menikmati hiburan multimedia definisi tinggi menggunakan perangkat portabel tentu sangat menyenangkan. Tetapi, perlukah perangkat tersebut dapat ditebus dengan harga yang menguras kantong?

Untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna semacam ini, HP merilis produk notebook seri Pavilion dv2 yang merupakan notebook dari jajaran entertainment. Menggunakan platform terbaru dari AMD yakni Yukon, pada notebook berukuran layar 12,1 inci ini sudah dibenamkan prosesor mobile terkini dari AMD yakni Athlon Neo MV-40 berkecepatan 1,6GHz, grafis berbasis Radeon HD 3410 dengan memori video independen berkapasitas 512MB serta konektivitas nirkabel 802.11 b/g/n.

“Saat ini orang mencari notebook yang praktis, tipis, ringan, tetapi memiliki performa tinggi,” ucap Primawan Badri, Consumer Notebook Product Manager HP Indonesia di sela peluncuran notebook HP Pavilion dv2 di Jakarta, 28 Mei 2009. “Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, HP menghadirkan Pavilion dv2 yang dilengkapi teknologi terkini dari AMD,” ucapnya.

Primawan menyebutkan, notebook ini memang bukan ditujukan untuk konsumer mainstream. “Pavilion dv2 cocok bagi mereka yang membutuhkan notebook dengan tampilan menarik, dan berkinerja tinggi,” ucapnya. “Pavilion dv2 juga membuat mimpi pengguna akan produk semacam itu bisa ditebus dengan harga terjangkau, menjadi kenyataan,” ucap Primawan.

HP Pavilion dv2Ada dua pilihan warna yang disediakan yakni putih Moonlight dan hitam Espresso dengan finishing HP Imprint yang membuat bahan casing magnesium alloy yang digunakan tampak lebih elegan. Meski begitu, notebook yang layarnya mendukung resolusi 1280x800 dan menyediakan fasilitas hiburan berupa optik drive eskternal DVD ataupun Blu-Ray tersebut dilepas di kisaran harga yang terjangkau yakni 699 dolar AS untuk yang menggunakan sistem operasi Windows Vista Basic dan 799 dolar AS untuk yang menggunakan Vista Premium. 

Bagi yang kurang puas dengan layar 12 inci dan ingin menikmati hiburan lebih lanjut, notebook juga dapat disambungkan pada layar monitor ataupun televisi LCD yang mendukung HDMI. “Kami ingin memberikan pada konsumen sebuah perangkat mobile praktis yang ringan dan membuat mereka bebes bergerak,” kata Primawan. “Tetapi di saat yang sama, mereka yang ingin menikmati hiburan saat di perjalanan bisa terpenuhi kebutuhannya,” ucapnya.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat
Sosok Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang  di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024. Pelaku ayah biologisnya sudah ditangkap

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024