Saeful Jamil akan Perkarakan Pilkada Serang

VIVAnews – Kandidat Wakil Wali Kota Serang Saeful Jamil, akan memperkarakan dugaan politik uang yang dilakukan pasangan Bunyamin-Khairul Jaman. Setelah kalah dalam pemilihan putaran pertama, Saeful berbalik mendukung pasangan Jayeng Rana-Deden Apriandi.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Saeful mengatakan, jalur hukum akan ditempuh bila Panitia Pengawas Pilkada Kota Serang tidak dapat menuntaskan dugaan politik uang itu. Saeful yang ditemui di rumah Jayeng Rana-Deden Apriandi, Selasa 21 Oktober 2008 mengatakan, telah mengontak sejumlah kuasa hukum, di antaranya Marissa Haque, untuk memperkarakan masalah ini.

Penyanyi dangdut mantan suami Dewi Persik itu menambahkan, pihaknya akan membawa kasus dugaan politik uang ini ke Badan Pengawas Pemilihan Umum, bila Panitia Pengawas Kota Serang tidak dapat menyelesaikannya.

Momen Bersejarah, Al Quran Berbahasa Gayo Hadir Memperkuat Identitas dan Budaya Aceh

Sebelumnya Panitia Pengawas Kota Serang didatangi pendukung Jayeng Rana-Deden Apriandi untuk menyampaikan tuntutan yang sama.

Kota Serang baru pertama kali ini melaksanakan Pilkada. Pilkada Kota Serang dilaksanakan dua putaran. Putaran pertama berlangsung pada Agustus 2008 dan putaran kedua Minggu 19 Oktober 2008.  Pasangan yang berhasil melangkah ke putaran kedua ialah Bunyamin-Khairul dan Rana-Deden. Untuk sementara, pasangan Bunyamin unggul 112.434 suara.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

(Laporan: Alamsyah/Serang)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024