2010, DKI Bakal Kehilangan 30 Ribu Guru

VIVAnews - Kebutuhan guru di DKI Jakarta untuk lima tahun ke depan diperkirakan meningkat. Sebanyak 30 persen guru tetap memasuki usia pensiun tahun depan.

"Mereka saat ini rata-rata memasuki usia 55-60 tahun," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi, Rabu 3 Juni 2009.

Total guru tetap di Ibu Kota sekitar 100 ribu orang untuk tingkat SD-SMA. Dengan demikian dunia pendidikan Ibu Kota akan kehilangan sekitar 30 ribu guru pada tahun depan. "Diprediksi untuk kebutuhan guru lima tahun ke depan meningkat," ujarnya.

Untuk mengatasi kekurangan guru tetap, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berniat mengangkat sejumlah guru tidak tetap menjadi PNS secara bertahap. "Makanya kami bikin pemetaan dulu," ujarnya. 

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mengatakan, DKI Jakarta kekuarangan guru olah raga untuk SD. Akibatnya kegiatan olah raga yang rutin dilaksanakan seminggu sekali ditangani guru kelas. "Harapan kami memang satu sekolah punya satu guru olah raga," Taufik menambahkan.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024