Penusukan di Pengadilan

Potret Buram Penegak Hukum

VIVAnews - Korban tewas bentrok di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Stenley Mukuan akan diterbangkan sore ini ke kampung halamannya di  Manado, Sulawesi Utara.

Menurut kerabatnya, Andre M, Stenley akan diterbangkan menuju Manado pukul 18.00 WIB menggunakan pesawat Lion Air. Keluarga, kata dia, berencana akan memakamkan Stenley di sana.

"Bapak dan ibunya akan menunggu di bandara Sam Ratulangi Manado," kata Andre usai  Misa Perpisahan di Ruang Duka 1 rumah sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Rabu 22 Oktober 2008.

Suasana duka mewarnai kebaktian dalam ruang duka itu. Hampir seluruh pengunjung mengenakan pakaian hitam dan menangis tersedu-sedu sepanjang kebaktian. Usai misa sekitar pukul 14.00 WIB, peti jenazah Stenley langsung dimasukkan ke dalam  mobil jenazah Yayasan Dana Kami menuju Bandara Soekarno Hatta.

Kerabat Stanley lainnya, Martin, menegaskan kepolisian harus serius mengangani kasus penusukan Stenley. "Kasus ini adalah potret buram aparat penegak hukum karena terjadi di ruang pengadilan," kata dia. Kejadian tersebut, menunjukkan lemahnya kordinasi diantara aparat hukum.

"Saya berharap segera ditemukan pelaku karena pengadilan kan punya CCTV," tambah Martin.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024