KPU Atur Nama Calon Sesuai KTP

Ikang Fawzi: Rakyat Pilih Manusia, Bukan Nama

VIVAnews - Calon anggota legislatif Ahmad Zulfikar Fawzi alias Ikang Fawzi keberatan Komisi Pemilihan Umum menetapkan nama calon di dalam surat suara harus sesuai kartu tanda penduduk. Menurut calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Amanat Nasional itu, yang dipilih rakyat manusia, bukan namanya.

"Subjek hukumnya kan manusianya, bukan namanya! Kalau bicara manusianya, Ada yang manggil namanya Zul, ada Ahmad, ada Ikang. Tapi ya ini juga orangnya," kata rocker itu ditemui VIVAnews beberapa waktu lalu di Jakarta. "Kita harus membantu masyarakat dalam mengenali ini. Pakai alias tidak masalah," tambah calon nomor urut 1 dari daerah Pemilihan Banten I itu.

Seharusnya, menurut suami Marissa Haque itu, Komisi Pemilihan Umum memudahkan masyarakat mengenali calonnya. Untuk itu, Ikang sudah menyalurkan aspirasinya ini ke PAN untuk disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum. Dan Ikang menambahkan, persoalan nama ini bukan semata persoalan dia pribadi tapi juga calon-calon lain yang memiliki nama alias yang lebih terkenal daripada nama aslinya.

"Ini bagaimana cara kita melayani masyarakat dengan baik. Ini kan masalah orang-orang yang takut dengan kehadiran kami. Apalagi setelah melihat (survei) Lembaga Survei Indonesia, bagaimana keberpihakan masyarakat pada kami. Tapi saya yakin, alias akan dibolehkan," tandasnya.

Survei LSI membuktikan, artis-artis lebih populer dari pada sejumlah politisi kawakan seperti Ferry Mursyidan Baldan dan Priyo Budi Santoso. Dalam survei itu, Ketua DPR berada di urutan nomor 1, lalu diikuti Eko Patrio, Marissa Haque, Adjie Massaid dan Ikang Fawzi.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI
VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024