Kelembutan Sumsum Lumer di Lidah

VIVAnews – Di antara deretan kios buah di Jalan Barito, Jakarta Selatan terselip satu kedai yang menyajikan masakan istimewa. Di warung Sop dan Soto Sumsum H. Agus, kita bisa menikmati sumsum sapi yang terkenal lembut dan gurih.

Warungnya kecil dan sederhana, tetapi makanan yang disajikan sangat memuaskan lidah. Sop dan soto sumsum yang menjadi menu utama di warung ini dihidangkan dengan berbagai campuran jeroan sapi. Anda bisa memilih daging, babat, kikil, ginjal hingga ‘torpedo’. Tergantung selera pengunjung, mau memilih isi apa.

Sop dan soto sumsum disajikan bersama irisan kentang, tomat, cincangan daun bawang. Lalu sebagai pelengkap, ditaburi remah emping dan bawang goreng.

Heboh Trotoar Berbayar di Jakpus, Heru Budi: Nanti Saya Suruh Dishub Tangkep

Kuah hangatnya yang mengepul, menguarkan aroma kaldu sapi yang mantap. Soto disajikan dengan kuah santan yang kental, sedangkan sop dihidangkan dengan kuah kaldu sapi yang bening.

Terkadang kita malas makan sumsum karena cara makannya yang merepotkan. Tapi di warung ini, pengunjung bisa menikmati kelembutan sumsum tanpa merasa ribet.

Sumsum sudah dikeluarkan dari tulang namun tidak mengubah tekstur dan rasanya. Jadi, Anda tinggal menyendoknya saja ke dalam mulut. Dan saat menyentuh lidah, kelezatan sumsumnya langsung lumer di mulut. Sedap!

Pada saat jam makan siang, warung sop dan soto sumsum ini biasa dipadati pengunjung. Deretan mobil berebut tempat parkir. Karena kapasitas tempat duduk yang sangat sedikit di dalam warung, banyak orang yang rela makan di dalam mobil. Rupanya kelezatan sumsum mampu membuat orang mengesampingkan kenyamanan.

Pengelola warung, Pak Ari, menjelaskan, persediaan sumsum yang sedikit biasanya habis setelah jam makan siang.

“Lebih baik datang sebelum jam makan siang agar tidak terlalu ramai, jadi masih bisa menikmati sumsumnya,” ujarnya.

Kedai ini ternyata sudah berdiri sejak 20 tahun lalu. Pelanggan setianya pun terus berdatangan setiap harinya. Salah satunya Alif dan istrinya.

“Saya sudah makan di sini sejak pacaran 10 tahun lalu dan sampai sekarang saya menikah, rasanya tetap nggak tertandingi,” katanya.

Jadi tunggu apa lagi, langsung saja datang ke sana dan biarkan lidah Anda membuktikan kelezatannya.

4 Killed Over Floods, Landslides in West Bandung


Sop dan Soto Sumsum H. Agus
Jl. Barito Raya (Deretan kios buah)
Jam buka    : 08.30- 18.00 WIB
Harga         : Rp 15000 (termasuk nasi dan teh tawar hangat)

Ilustrasi kerutan di dahi/keriput.

5 Kebiasaan Sepele yang Bikin Wajah Cepat Keriput! Hindari Segera!

Namun, penuaan kulit yang membuat kulit jadi keriput dapat dipercepat oleh beberapa kebiasaan sehari-hari yang seringkali tidak kita sadari lakukan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024