Capital Investment Lirik Panin Life

VIVAnews - Saham PT Panin Life Tbk (PNLF) dikabarkan sedang dilirik Capital Investment Group, perusahaan investasi dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Sumber VIVAnews menjelaskan, institusi asing itu berniat membuka jasa asuransi syariah di Indonesia dengan cara menkonversi asuransi konvensional. 

Capital, ujar dia, menawar harga saham Panin Life di kisaran Rp 100-150 per lembar melalui penawaran tender (tender offer). “Momentum murahnya harga saham saat ini juga bakal dimanfaatkan investor untuk membeli melalui pasar sekunder.”
 
Wakil Presiden Direktur Panin Life Tri Djoko Santoso ketika dimintai konfirmasi mengatakan, rencana masuknya investor asing dalam perseroan sudah berhembus sejak dua-tiga tahun terakhir ini. Namun, sampai saat ini belum ada yang terealisasi walau sudah menemui pemegang saham. "Jadi, tidak menutup kemungkinan kalau mereka saat ini memiliki saham kami melalui pasar sekunder," jelasnya kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu, 22 Oktober 2008.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Per 30 September 2008, Mellon S/A Cundill Recovery FD memiliki saham berkode PNLF  sebesar 10 persen, PT Panin Insurance Tbk 49 persen, dan UBS Ag London Branch A/C IPB Segregated 8 persen.

Pada perdagangan sesi pertama Kamis, 23 Oktober 2008, PNLF dibuka melemah Rp 9 di level Rp 86. Menurut pengamat pasar modal Gunawan Tjandra, bakal masuknya investor Timur Tengah itu belum tentu memengaruhi pergerakan saham perseroan untuk jangka pendek maupun menengah. Sebab, harus dililihat terlebih dahulu berapa besar saham yang akan diakuisisi.

"Kalau di bawah 50 persen, tidak ada pengaruhnya. Tapi kalau sampai 50 persen seperti yang di lakukan HSBC pada Bank Ekonomi, pasti menjadi positif bagi PNLF," ujarnya.

IPI Sebut Pemulung Ujung Tombak Pengumpulan Sampah tapi Banyak yang Tidak Mengapresiasi

Dia menambahkan, masalah harga pembelian institusi asing tersebut turut menentukan pergerakan saham Panin Life. "Bila benar dibeli di harga Rp 100-150, PNLF bakal melonjak," jelas Gunawan.

Pada kuartal pertama 2008, perseroan mencatat pendapatan bersih Rp 409,94 miliar dan laba bersih mencapai Rp 115,82 miliar.

Supir truk dengan inisial Ml (18), ditangkap polisi lantaran memicu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Jakarta, Rabu 27 Maret 2024.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Menurut polisi, pengemudi truk ugal-ugalan berinisial MI (17) yang picu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim masih ngelantur saat diperiksa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024